Fungsi Smartkey Untuk Menghidupkan Motor PCX

caramesin.com – Cara Menghidupkan Motor PCX Dengan Smartkey,Kemajuan teknologi dipengaruhi oleh zaman yang semakin modern dan canggih. Hal ini dibuktikan dengan adanya mobil motor dengan model terbaru seperti motor PCX. Mobil motor ini dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan modern, tentunya mesin PCX sangat berbeda dengan jenis mesin lainnya.

Cara Menghidupkan Motor PCX Dengan Smartkey

PCX benar-benar motor terbaru yang dilengkapi dengan teknologi yang sangat canggih, terutama fitur penting yang disebut smart key. Tentu bagi orang yang baru mengenal mobil terbaru ini, ada beberapa kendala dalam menyalakan mobil modern ini. Cara menghidupkan mesin PCX menggunakan Smartkey

Meski tak hanya PCX yang dilengkapi teknologi smart key, namun hanya beberapa jenis mobil yang mengalami penyempurnaan seiring dengan kemajuan zaman penyempurnaan ini. Memang dunia otomotif akan terus mengalami inovasi dan kemajuan teknologi.

Meski PCX masuk dalam kategori sepeda motor matic, namun dengan hadirnya sistem smart key ini, mobil roda dua ini tampak memiliki cara pengendalian mesin PCX yang berbeda saat ditenagai. Secara umum, jika mobil hanya perlu memasukkan kunci dan kemudian berbelok ke kanan, mesin dapat dihidupkan. Namun, hal ini berbeda dengan mobil PCX. Jika Anda ingin mengetahui langkah-langkah menjalankan mesin PCX, Anda dapat mengetahui langkah-langkah sederhana di bawah ini:

  • Pada langkah pertama, ambil sistem smart key lalu bawa kunci ke dashboard.
  • Setelah Anda memilikinya, Anda harus mengaktifkannya dari jarak jauh dengan menekan tombol sistem tombol pintar.
  • Setelah diaktifkan, tombol akan secara otomatis menyorot warna biru dan menyala, disertai dengan suara “tit … tit”.
  • Untuk menghidupkan mesin, Anda harus terlebih dahulu membuka setir. Untuk melanjutkan, cukup putar kenop ke arah yang benar dan lakukan hanya sekali.
  • Pada langkah selanjutnya, Anda harus mengaktifkan sistem pengapian. Triknya adalah dengan memutarnya sekali ke kanan.
  • Tachometer menyala saat mesin PCX bekerja.
  • Kemudian tinggal menekan tombol start, mesin PCX akan menyala secara otomatis.
See also  New Honda Air Blade Terbaru Kini Sudah Di Rilis Di Pasaaran

Dengan hadirnya mesin PCX di pasaran, masyarakat setempat tertarik untuk memiliki mobil super canggih ini. Bagaimana? pengemudi tidak lagi harus menggunakan kunci mekanis untuk memasukkan kunci ke dalam lubang. Hanya dengan remote control, seluruh sistem kelistrikan mobil, termasuk penguncian roda kemudi, dapat dikontrol dengan sangat baik.

Selain fungsi immobilizer, sepeda motor PCX juga menggunakan fungsi feedback yang berfungsi untuk memudahkan pencarian mesin saat berada di tempat parkir. Alhasil, Anda tidak perlu repot mencari mobil jika lupa di mana Anda memarkir mobil kesayangan Anda.

Cara mengontrol mesin PCX Anda tanpa smartkey

Jika Anda kehilangan sistem remote smart key pada Honda PCX Anda, jangan langsung panik, karena Anda masih bisa menyalakannya dan membawanya ke bengkel resmi. Anda dapat menggunakan kunci darurat untuk langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghidupkan mesin PCX tanpa menggunakan tombol atau tombol pintar.

Kunci darurat berupa bukaan magnetis dengan semacam SKS atau Shuttered Key System. Untuk mengaktifkan modul PCX tanpa menggunakan kunci pintar, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Langkah pertama, silahkan buka dulu kotak di sebelah tombol keyless.
  • Setelah dibuka, Anda dapat memasukkan kunci darurat. Membuka bisa seperti membuka magnet pada kunci SKS. Untuk arah turun dan bukan ke atas.
  • Anda kemudian dapat menemukan koneksi biru, biasanya ditemukan di Honda PCX. Warna biru selalu disebut konektor EM. Keunggulan koneksi EM ini adalah riset dari smart key Honda PCX. Jika tersedia, Anda dapat mencolokkan soket biru untuk meletakkannya di sisi kanan baterai.
  • Soket biru digunakan untuk menyambungkan konektor EM ke Honda PCX.
  • Jika koneksi EM sudah terpasang, smart key juga akan langsung menyala.
  • Anda kemudian dapat memasukkan kode yang ada di label dan memiliki nomor.
  • Jika Anda tidak tahu cara memasukkan kode numerik pada tombol pintar, Anda dapat menekan tombol dengan nomor. Jika Anda menemukan nol, Anda dapat melewatinya.
  • Jika langkah Anda berhasil, cincin hanya akan berkedip sekali.
  • Anda harus terus memasukkan angka hingga 9 digit dan memasukkan angka yang telah berhasil ditandai.
  • Jika langkah anda berhasil maka Smart Key Honda PCX juga akan menyala secara otomatis.
  • Jika Anda memasukkan semua kode numerik dengan benar, Anda akan lebih responsif dengan menampilkan kode bip-bip. Anda kemudian dapat melepaskan bagian dari kabel konektor EM lebih cepat.
  • Kemudian putar kenop ke posisi on, motor PCX akan start secara otomatis.
  • Bagian Speedometer Honda akan menginformasikan tentang jarak keyless yang mengalami penurunan dengan menandai logo kunci pada bagian Speedometer. Jika remote control berjarak hingga 2 meter dari mesin, logo speedometer akan menyala secara otomatis.
  • Setelah PCX Anda beroperasi, jangan tinggalkan bersama Anda di bengkel resmi sehingga Anda dapat membeli remote control tanpa kunci dari jarak jauh.
See also  Tutorial Cara Bekerja Mesin Potong Rumput Gendong

Memiliki mobil yang super canggih dan modern tentunya tidak hanya menambah rasa percaya diri seseorang saat berkendara di jalan raya. Namun, dengan fitur-fitur canggih dan modern, dapat membantu pemilik mobil mengurangi pencurian atau kehilangan kunci.

Inilah yang dilakukan Honda PCX untuk mengurangi pencurian. Bahwa seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang tertarik untuk memiliki segala macam barang atau barang yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Salah satunya seperti mesin PCX. Untuk teknologi otomotif terkini, dukungan yang diberikan berupa fungsi feedback system dan fungsi immobilizer. Begitu pula dengan mesin PCX yang dilengkapi dengan sistem pintar yang memudahkan pemilik mobil dalam berkendara. Hadirnya fungsi immobilizer ini memastikan keselamatan melalui metode super canggih, termasuk metode starter mesin PCX.

Related posts