Breaking News

Danrem Jelaskan Kronologi Personel TNI AD Ditembak Brimob Di Yahukimo

caramesin.com – Danrem Jelaskan Kronologi Personel TNI AD Ditembak Brimob di Yahukimo,Komandan Korem (Danrem) 172 / Praja Wira Yakthi (PWY), Brigjen Juinta Omboh Sembiring menyatakan bahwa seorang anggota TNI AD berinisial Praka AS ditembak mati oleh anggota Brimob saat polisi memperluas operasi besar-besaran ke arah Polsek Dekai. Kantor Pusat, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua.

kejadian penembakan

“Memang benar Kepala Staf Umum AS mengalami luka tembak di kaki kiri pada Rabu (27/7) malam, diduga dari anggota Satgas Penjaga Perdamaian Cartenz. Kami sangat menyayangkan peristiwa ini terjadi di tengah menguatnya hubungan antara dua-duanya,” kata Sembiring dari Kota Jayapura, Papua, Jumat (29/7/2022).

Baca: Kronologi Kelompok Teror Separatis Tewaskan Delapan Orang Papua

Menurut laporan yang diterima Sembiring, kejadian bermula ketika seorang anggota Kodim 1715/Yahukimo hendak makan di salah satu warung dan adu mulut. Akhirnya, staf melaporkan kasus tersebut ke Mapolres Dekai di Distrik Yahukimo.

Menurut Sembiring, seorang anggota TNI AD terluka saat berusaha membubarkan massa yang bentrok. Pada malam hari, lanjutnya, keluarga dan teman-temannya pergi ke markas polisi Dekai, yang berujung pada adu mulut. Karena situasi ini, personel TNI AD terluka akibat tembakan.

Sembiring mengatakan kasus itu akan diselidiki secara menyeluruh. Jika ada anggota yang bersalah, akan ditindak sesuai ketentuan. “Panglima Kodam XVII/Cenderawasih sudah memerintahkan pelakunya dihukum,” kata Sembiring.

See also  Amankah Memberikan Kismis kepada Anak?

Check Also

Suzuki GSX-R150: Apa yang membuat motor sport ini menarik?

  caramesin.com-Seperti pabrikan sepeda motor lainnya, Suzuki juga merilis motor sport versinya. Ya, motor tersebut …