Breaking News

Dana Darurat, Penting untuk Saat Genting

caramesin.com – Dana Darurat, Penting untuk Saat Genting,Situasi yang tidak terduga dan mendesak dapat muncul kapan saja.Dana darurat.

dana darurat

Dua kata ini mungkin tidak terlalu dianggap penting oleh kebanyakan orang. Hal ini terlihat dari hasil survei Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada tahun 2020, hingga 46 persen penduduk Indonesia hanya akan hidup selama seminggu jika menghadapi keadaan darurat.

Sembilan persen lainnya memiliki lebih… Kenapa harus punya dana darurat? Apa saja manfaatnya? Dana darurat Sahabat Sikap memiliki banyak keuntungan, yaitu:

Tidak ada kebingungan dalam mencari uang dalam jumlah besar
Jangan kehilangan momentum. Dengan tidak kehilangan momentum di sini, maksudnya memiliki dana darurat, jika perlu, bisa menjadi jalan keluar jika ada tawaran atau peluang unik yang membutuhkan dana dalam jumlah tertentu dalam waktu singkat, misalnya real estate.

dana

menawarkan bantuan. harga menarik dan unit terbatas.
Dana investasi tidak terbatas
Cadangan dana untuk menutupi kerugian, jadi Anda tidak perlu menggadaikan apa pun atau mencari kredit
Dana darurat membuat hidup lebih mudah dan aman.

Dana darurat, seperti namanya, harus siap jika diperlukan, Teman Sikap. Apa yang harus dipertimbangkan untuk dana darurat? Berikut ulasannya!

Besarnya dana yang dibutuhkan
Perhitungan besarnya dana yang harus dikeluarkan untuk dana darurat adalah bagi mereka yang memiliki satu atau tanpa tanggungan, yaitu 3-6 kali gaji. Sedangkan bagi yang sudah berkeluarga, besaran dana darurat yang dibutuhkan adalah 6-12 kali gaji yang diterima. Misalnya, jika gaji 5 juta rupee, dana darurat yang harus dimiliki orang lajang adalah 15-30 juta rupee, sedangkan yang sudah menikah setidaknya memiliki 30-60 juta rupee.

Apakah Anda terkejut dengan jumlah dana yang dibutuhkan? Selain disiplin menyisihkan, diperlukan beberapa strategi untuk mengumpulkan dana darurat, Sikap Sahabat. Strateginya adalah sebagai berikut:

Dimulai dengan menghitung berapa rata-rata biaya bulanan untuk mendapatkan jumlah dana darurat yang tepat.
Sisihkan sejumlah dana tertentu dari penghasilan Anda, misalnya 10%-20% dari gaji bulanan Anda untuk 10 bulan ke depan.
Hemat dengan mengurangi hal-hal yang tidak Anda butuhkan dan awasi keuangan Anda, Friendly Attitude!

See also  Twitter 'cannibalism' fed up with New York Times articles, here's the explanation

Di mana harus meletakkannya?
Seperti yang sudah ditulis di atas, dana darurat hanya bisa digunakan untuk keperluan darurat saja, Sahabat Sikap.

Oleh karena itu, dana ini harus disimpan di tempat yang aman, aman dari pencuri dan perampok, tetapi juga dan di atas semua itu aman dari tangan kita sendiri yang mencongkel, Persahabatan! Oleh karena itu, sebaiknya dana darurat disimpan di rekening terpisah dari rekening yang biasa kita gunakan. Selain itu, dana darurat juga harus dipisahkan dari instrumen investasi atau tabungan jangka pendek lainnya yang kita miliki.

Dana darurat ini harus aman dalam arti memiliki volatilitas jangka pendek dan risiko gagal bayar yang rendah, harus tersedia di mana saja dan di mana saja, dan harus likuid atau mudah dicairkan.

Check Also

Suzuki GSX-R150: Apa yang membuat motor sport ini menarik?

  caramesin.com-Seperti pabrikan sepeda motor lainnya, Suzuki juga merilis motor sport versinya. Ya, motor tersebut …