Cara Mengobati Kanker Serviks Secara Medis dan Tradisional, Penting Diketahui!

servicks

caramesin.com – Kanker serviks atau mulut rahim merupakan jenis kanker yang harus diwaspadai oleh wanita.

Kanker serviks memiliki angka kematian yang sangat tinggi di Indonesia, dan menempati urutan ketiga setelah kanker payudara. Sayangnya, kanker ini sering terlambat didiagnosis dan diobati hanya pada stadium lanjut.

Metode pengobatan medis
Menurut National Cancer Institute, kanker serviks dapat diobati dengan perawatan berikut:

1. kerja
Prosedur pembedahan untuk mengobati kondisi ini terbagi dalam beberapa kategori yang ditentukan oleh lokasi sel kanker.

Salah satunya adalah histerektomi yang bertujuan untuk mengangkat rahim. Ini dilakukan ketika sel kanker tidak hanya ada di leher rahim, tetapi juga di struktur jaringan.

Histerektomi total dapat dilakukan di mana seluruh serviks diangkat melalui vagina. Ada juga metode histerektomi radikal radikal dan modifikasi yang memungkinkan lebih sedikit jaringan untuk diangkat.

2. terapi radiasi
Ini adalah metode pengobatan kanker serviks yang menggunakan sinar X untuk membunuh sel kanker dengan cara merusak DNA-nya.

Ada dua jenis terapi radiasi: eksternal dan internal. Terapi radiasi sinar eksternal diberikan dari luar tubuh sambil menghindari kerusakan pada jaringan sehat di sekitarnya.

Sedangkan, dilakukan secara internal dengan menyuntikkan zat radioaktif di dekat sel kanker menggunakan jarum atau kateter. Keduanya sama-sama membantu dalam mengurangi gejala dan meningkatkan kualitas hidup.

3. perawatan kimia
Pemberian obat yang mencegah pertumbuhan sel kanker. Kemoterapi dapat digunakan sebagai pengobatan tunggal atau dikombinasikan dengan pengobatan lain. Obat yang biasa digunakan adalah cisplatin, carboplatin, gemcitabine dan vinorelbine.

4. terapi yang ditargetkan
Terapi yang ditargetkan menggunakan obat-obatan atau zat lain untuk memblokir aksi enzim tertentu, protein, atau molekul lain yang terlibat dalam pertumbuhan sel kanker.

See also  Pelayanan Jasa Perawatan Dan Perbaikan Airbus A320neo

Metode Konvensional Pengobatan Kanker Serviks
Beberapa penelitian telah mempelajari penggunaan tanaman herbal untuk meningkatkan efektivitas pengobatan kanker serviks. Dilansir laman Lyfboat, ada ramuan herbal kanker serviks yang membantu Anda pulih lebih cepat.

Satu. Kunyit
Ramuan ini dikenal memiliki efek antikanker dan antikanker. Kunyit juga membantu meningkatkan fungsi gen penekan kanker dan mematikan pemicunya. 2. Akar jahe
Ramuan ini diketahui dapat mencegah kanker dengan tingkat peradangan yang tinggi. Jahe membantu mengatur peradangan dan membantu mengurangi keberadaan NfkB, molekul peradangan yang ditemukan pada kasus kanker.

tiga. teh hijau
Teh hijau mengandung herba kering dan merupakan sumber bahan kimia bermanfaat seperti flavonol, fitofag, dan katekin.

Bahan kimia ini memiliki efek antioksidan yang dapat mencegah kanker dengan membatasi peradangan dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. (*)

Related posts