Breaking News

Cara Mengkilapkan Body Motor Dengan Mudah dan Praktis

caramesin.com – Cara Mengkilapkan Body Motor, Mudah dan Praktis,Memiliki kendaraan bermotor yang bersih dan terawat jelas mencerminkan kepribadian pemiliknya. Jika mesin selalu terlihat mengkilap dan bersih, pemilik juga akan berhati-hati saat melakukan perawatan. Sementara itu, mungkin tidak perlu membersihkan bodi mesin di mesin cuci sepeda motor.

Jadi jika Anda ingin mobil Anda selalu terlihat bersih dan berkilau, Anda bisa mulai merawat rumah Anda. Karena langkah-langkah yang perlu Anda lakukan sangat sederhana dan praktis. Meskipun ada orang yang tidak peduli dengan mobilnya, sangat disayangkan mobil yang Anda kendarai setiap hari tidak dirawat dengan baik.

Cara mengkilapkan bodi motor

Cara mengkilapkan bodi motor

Ada banyak langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengupgrade kendaraan bermotor Anda agar lebih menarik dengan perawatan yang rutin. Untuk mengetahui apa saja caranya, Anda bisa mengetahui dan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Cuci mesin secara teratur

Saat mencuci mesin, Anda tidak lagi harus menunggu mesin terlihat kotor terlebih dahulu, tetapi Anda bisa menjadwalkan waktu untuk mencuci mobil bermesin. Misalnya, hari Minggu adalah satu-satunya waktu luang Anda, jadi Anda bisa melakukannya pada hari Minggu. Namun, harus diingat bahwa jika Anda mencuci mesin sendiri, Anda tidak perlu menggunakan bahan pembersih apa pun.

Hindari penggunaan deterjen yang tidak khusus digunakan di mobil. Sebab, menggunakan produk yang tidak pada tempatnya, seperti deterjen, dapat merusak bodi mesin. Anda juga harus mencuci mobil saat knalpot dingin. Anda hanya bisa menggunakan air untuk menggunakan air, tidak perlu menggunakan air panas. Baca juga: Apakah Mencuci Mesin di Bawah Sinar Matahari Berbahaya atau Tidak?

See also  Kebanyakan Pengemudi Mobil di Inggris Berkendara Dalam Kondisi Pelek Rusak

2. Oleskan semir khusus ke bodi mesin

Sebagai langkah selanjutnya, Anda bisa memoles bodi mesin dengan penggosok bodi khusus untuk mesin mobil. Jika ingin menggunakannya, Anda bisa melakukannya di rumah sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan sepeda motor. Namun sebelum mengoleskan poles ini ke bodi, Anda perlu memastikan mesin mobil sudah dicuci. Anda akan menemukan berbagai persiapan khusus untuk memoles bodi mobil bersama kami. Namun, disarankan untuk menggunakan produk yang tidak memiliki sifat berbahaya. Tujuannya adalah untuk memaksimalkan hasil yang Anda capai. Untuk penggunaan produk, baca kemasan produk, karena setiap produk memiliki kegunaan yang berbeda.

3. Perhatikan bagian logam mesin

Selain itu, dengan part metal seperti sepeda motor seperti mesin, ban, dll, Anda tidak bisa lepas dari perhatian Anda jika ingin mobil bersinar. Dengan menjaga kebersihan komponen logam ini, bodi mobil akan lebih cerah. Bagian ini bisa dibersihkan jika Anda sedang dalam tahap pencucian.

Saat memoles bodi mesin dengan cara ini, sebaiknya hindari menggunakan sikat kawat karena justru merusak permukaan bagian logam. Untuk hasil dan kilap yang maksimal, Anda bisa menggunakan produk poles atau wax. Perawatan harus diambil untuk tidak menggunakan produk agar Anda tidak menyalahgunakannya.

4. Jangan biarkan mobil terkena sinar matahari langsung

Jika mobil terus-menerus terkena sinar matahari langsung, dapat berdampak buruk pada mobil, terutama pada bagian bodinya. Karena untuk bagian tubuh ini, yang terpenting adalah melihat kesan mengkilat atau tidak.

Untuk mencegahnya, Anda harus memarkir mesin di tempat yang teduh atau terhindar dari sinar matahari langsung. Pelapis cat mobil lebih mudah rusak jika sinar matahari terus menerus menyinari sepeda motor Anda, terutama di bawah sinar ultraviolet matahari.

See also  Kopling Mobil Los: Bagaimana Cara Mengatasinya?

5. Gunakan koneksi

Ternyata untuk tampilan bodi mesin yang lebih kinclong dan cantik, Anda tidak hanya menggunakan kilap, tetapi juga campuran. Dengan komposisi ini dapat menghilangkan beberapa goresan pada mobil, baik goresan halus maupun kasar. Bentuk bahannya seperti gel dan dapat dengan mudah ditemukan di beberapa supermarket.

Cara penggunaan, Anda bisa menyeka bodi motor dengan penyambungan dengan kain lembut. Kemudian Anda bisa mengaplikasikannya secara melingkar agar goresan pada bodi mesin langsung hilang. Agar tidak mengotori cat sepeda motor, penggunaan campuran harus diperhatikan, yaitu campuran secukupnya dan tidak berlebihan.

6. Gunakan lilin lebah

Beberapa orang hanya mengenali lilin lebah sebagai produk pemurnian. Namun ternyata produk ini juga bisa digunakan untuk memoles atau memoles body kendaraan bermotor. Sementara itu, hasilnya dijamin maksimal, jadi Anda tidak akan kecewa. Penggunaan beeswax juga dapat memberikan banyak manfaat.

Salah satunya adalah untuk melembutkan kendaraan bermotor dan tidak retak saat menggunakan produk ini. Jadi jika Anda ingin mempertahankan warna asli mobil kesayangan Anda, Anda bisa menggunakan produk khusus untuk merawat bodi sepeda motor dengan beeswax.

7. Gunakan minyak

Ternyata ini adalah bahan dapur yang tidak hanya digunakan untuk memasak. Namun, itu juga digunakan sebagai alat untuk memoles bodi mesin. Hasil yang dicapai juga tidak jauh dari jenis kosmetik mobil yang dijual di pasaran. Anda dapat mencoba minyak goreng untuk membuat mesin Anda bersinar

Melihat hasilnya, ada sedikit persaingan dengan mobil yang dibawa ke showroom. Jika hasilnya sempurna dan percaya diri, Anda tidak perlu membawa mobil kesayangan Anda ke showroom mobil, karena hanya dengan bahan yang satu ini Anda bisa lebih menghemat biaya.

See also  Pria Ini Bisa Hidupkan Mesin Sepeda Motor Bukan Pakai Kunci, Ini Caranya

8. Gunakan kerangka

Menggunakan skutik tidak hanya membuat bodi mobil lebih menarik, tetapi juga melindungi bodi mesin dari sinar matahari langsung atau goresan. Menggunakan alat ini bisa membuat mobil lebih enak dipandang.

Agar hasilnya lebih halus dan menarik, Anda tidak perlu memasang sendiri scorelet, karena Anda bisa menggunakan jasa scottlet di daerah Anda. Jenis dan motif Skorlet dapat disesuaikan dengan selera Anda. Pada dasarnya dengan memoles body motor maka tampilan motor akan lebih enak dipandang mata, tidak perlu diantar ke bengkel motor. Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang sederhana. Selain memberikan hasil yang tidak lebih buruk dari di showroom mobil, Anda juga bisa menghemat biaya tambahan karena beberapa bahan di atas sangat mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau.

Check Also

Tutorial Cara Pakai Cat Semprot Yang Baik Dan Benar

Tutorial Cara Pakai Cat Semprot Yang Baik Dan Benar

caramesin.com – Tutorial Cara Pakai Cat Semprot Yang Baik Dan Benar, Masih banyak yang belum …

Leave a Reply

Your email address will not be published.