Cara Menghilangkan Bopeng dan Bekas Jerawat di Wajah dengan Menggunakan Jagung

hilangkan bopeng

caramesin.com – Cukup Gunakan Jagung, Ini Cara Menghilangkan Bopeng dan Bekas Jerawat di Wajah,Jerawat adalah salah satu bekas jerawat bersama dengan noda hitam atau tekstur kulit.

Ini adalah bekas luka yang terlihat seperti lubang atau lekukan di kulit. Jerawat terjadi karena lapisan kulit bagian dalam rusak.

Salah satu penyebab kondisi ini adalah kebiasaan menekan luka dan peradangan seperti jerawat. Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah memang asal-asalan namun membutuhkan perawatan yang tepat.

Metode langsung yang digunakan sejauh ini adalah laser wajah. Tapi tentu saja tidak murah dan tidak semua orang mampu membelinya.

Tapi jangan khawatir. Bahan alami seperti jagung juga bisa mengobati bekas jerawat dan bekas jerawat lainnya. Mari kita lihat selanjutnya!

cara menghilangkan jerawat dengan jagung

Anda bisa menggunakan bahan alami jagung untuk mengatasi jerawat di wajah.

Masker wajah jagung ternyata memiliki banyak manfaat yang tidak dimiliki oleh buah-buahan lainnya. Buah jagung kaya akan nutrisi, antara lain karbohidrat, kalsium, vitamin A, C, B12, B5, asam sitrat, dan masih banyak lagi.

Kandungan utama perawatan wajah adalah vitamin A, vitamin C dan asam sitrat yang berfungsi menghilangkan flek hitam dan memutihkan kulit. Vitamin A diketahui dapat membantu menjaga kekenyalan dan kelenturan kulit. Vitamin C berfungsi sebagai agen pencerah wajah. Kemudian asam sitrat sebagai antioksidan yang mencegah munculnya radikal bebas.

Jagung yang digunakan sebagai masker ternyata mampu meringankan bekas jerawat beserta noda halus dan jerawat. Mempersiapkan topeng ini juga sangat sederhana. Siapkan jagung muda.

Kupas, cuci bersih dan pisahkan biji jagung dari tongkolnya. Baby corn juga bisa digiling atau diblender agar lebih lembut dan halus.

Setelah itu, oleskan tepung maizena pada wajah Anda dan biarkan mengering. Cuci dengan air hangat dan bilas dengan air dingin.

Anda bisa merasakan efeknya dengan perawatan dua kali seminggu. Dan Anda bisa mendapatkan wajah mulus bebas dari noda dan bekas jerawat.

minyak pelembab untuk bintik hitam

Beberapa minyak alami dapat mengurangi munculnya bekas luka, termasuk bercak. Minyak ini sering mengandung antioksidan alami dan senyawa lain yang membantu pengurangan jaringan parut dan penyembuhan luka.

Minyak ini dapat digunakan sebagai pelembab setelah membersihkan kulit yang berjerawat. Beberapa minyak alami yang dapat membantu mengobati jerawat adalah:

– Mentega kakao

– Mentega Shea

– minyak jojoba

– Minyak biji rami

– minyak mawar

– Minyak zaitun

See also  Cara Kerjanya Mesin Penggilingan Padi

Related posts