Cara menanam buah di kebun sendiri

caramesin.com-Cara menanam buah di kebun sendiri Kita harus berusaha  buah di kebun Anda sendiri. Simak berbagai tips cara menanam buah di sini,

Langkah-langkah penting mengembangkan
Periksa kondisi tanah di kebun Anda.

Cari tahu musim terbaik untuk mengembangkan tanaman buah.

Tingkatkan penggunaan bahan alami dan batasi penggunaan bahan kimia.

Mengembangkan buah di kebun Anda sendiri memiliki banyak manfaat. Yang pasti, melakukan aktivitas di kebun sangat baik untuk kesehatan karena menanam, menyiram, memangkas, adalah aktivitas fisik yang mirip dengan berolahraga. Juga, ketika panen tiba, bayangkan betapa senangnya Anda karena memiliki pilihan untuk menyajikan buah-buahan sehat untuk keluarga Anda dari tangan Anda sendiri. Tak kalah pentingnya, menanam buah di kebun sendiri juga sangat baik bagi lingkungan karena bisa mengurangi pencemaran. Pisang, jeruk, mangga, nanas, dan banyak buah tropis terkenal lainnya bisa menjadi sendirian. Simak tips-tips yang menyertainya.

Menabur lebih dari satu benih untuk meningkatkan tingkat keberhasilan Anda dalam mengembangkan buah di kebun Anda sendiri.

8 cara mengembangkan buah di kebun Anda sendiri
Tips-tips berikut ini bisa menjadi pertimbangan ketika ingin menanam buah di kebun sendiri.

daerah. Pikirkan tempat atau area yang akan Anda gunakan untuk menanam. Idealnya, lokasi pembangunan harus mendapatkan sinar matahari yang cukup dan tidak terlalu berangin. Sebagai bagian dari cara menanam pisang, misalnya, Anda harus menyiapkan tempat yang terkena sinar matahari terkoordinasi selama 12 jam setiap hari. Jenis tanaman juga mempengaruhi ruang yang perlu Anda berikan. Cara menanam nanas misalnya, membutuhkan lahan yang luas karena daun tanaman nanasnya lebar.

Kondisi tanah. Beda jenis buah, beda kondisi tanah ideal. Misalnya, strategi untuk mengembangkan buah ara membutuhkan tanah yang idealnya dicampur dengan kompos dengan perbandingan 1:1, sedangkan teknik untuk mengembangkan pohon pisang dapat dilakukan dengan menggunakan tanah berkapur.

See also  Tips Cuci Cobek Biar Bersih dan Tahan Lama

Hal alami. Agar buah yang Anda tanam tidak terkena unsur kimia sebanyak mungkin, siapkan bahan-bahan alami untuk menunjang perkembangan tanaman. Bahan-bahan seperti mulsa dan kompos, sangat penting sebagai cara untuk mengembangkan jeruk dan cara mengembangkan mangga, dua jenis buah yang sangat terkenal di Indonesia.

biji. Agar tanaman yang berhasil terbukti berbuah, pastikan Anda menanam menggunakan benih yang bagus. Cara menanam pepaya, cara menanam jeruk, dan cara menanam mangga, misalnya, harus bisa dilakukan dengan menggunakan biji buahnya. Cara menanam pisang berbeda-beda, karena benih diperoleh dengan memisahkan pucuk muda dari tanaman induknya. Lain halnya dengan cara menanam nanas yang menggunakan mahkota buah.

sistem air. Cari tahu pengulangan penyiraman yang tepat untuk tanaman buah yang Anda pilih. Dalam pengembangan buah tin, dianjurkan untuk menyirami tanaman dua kali sehari pada bagian pertama siang dan sore hari. Sebaliknya, cara menanam nanas hanya membutuhkan penyiraman satu kali setiap minggu.

Pencegahan hama. Agar tanaman terbebas dari hama dan penyakit, identifikasi tindakan pencegahan. Tergantung pada jenis tanamannya, ada berbagai bahan alami yang dapat digunakan untuk mencegah hama dan penyakit pada pohon buah-buahan. Kulit telur dan koran bekas dapat digunakan untuk mengusir siput, sementara kombinasi bubuk bawang putih, kompos, dan tembakau dapat melindungi tanaman dari serangan hama. Burung dikenal senang memakan daun dan buah pohon ara. Oleh karena itu, salah satu cara agar buah tin berhasil berkembang biak adalah dengan menutup tanaman dengan jaring khusus penutup tanaman.

pemangkasan. Pemangkasan standar ditunjukkan untuk membuat tanaman terbukti lebih cepat berbuah. Jika Anda membutuhkan tanaman yang berbuah, kenali pengulangan pemangkasan terbaik untuk tanaman buah yang perlu Anda kembangkan.

See also  How to Write an Essay in MLA, APA, Or Chicago Format

Menetapkan waktu. Cari data tentang waktu pembentukan yang tepat untuk jenis buah yang perlu Anda kembangkan. Misalnya, cara menanam pepaya dan cara menanam pohon pisang paling baik dilakukan pada awal musim berangin karena pepaya dan pohon pisang membutuhkan banyak air pada fase awal penanaman.

Idealnya data di atas dapat membantu Anda berhasil merencanakan program pembentukan buah di kebun Anda sendiri. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa menyimak tips menyatukan pohon buah-buahan. Jika Anda tertarik untuk mengembangkan sayuran, artikel tentang cara mengembangkan sayuran sendiri ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Related posts