Cara cepat mencairkan bunga es di kulkas

caramesin.com – Cara cepat mencairkan bunga es di kulkas, hanya butuh 10 menit,Lemari es saat ini dilengkapi dengan banyak teknologi canggih. Misalnya, lemari es yang bisa tetap dingin tanpa embun beku. Namun, lemari es berteknologi tinggi datang dengan harga yang agak tinggi. Oleh karena itu, lemari es yang masih terlihat sedikit seperti frosting pada bunga masih sering menjadi pilihan kebanyakan orang.

kulkas

Fenomena pembekuan lemari es seperti itu dapat terjadi karena kompartemen pembeku lemari es berisi uap air. Saat uap air di kompartemen freezer mencapai suhu di bawah nol, bunga es muncul di sisi kompartemen freezer. Bunga es ini bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu. Juga, sulit untuk menutup lemari es dengan benar ketika bunga es menumpuk.

Itulah mengapa penting untuk membersihkan es yang disimpan di lemari es secara teratur. Membersihkan es tanah liat secara teratur akan secara otomatis menjaga lemari es Anda tetap kuat dan tahan gores. Umumnya, membersihkan bunga es ini bisa dilakukan dengan cara mencabut daya listrik kulkas dan dibiarkan sampai mencair.
Namun, jika ditunggu saja sampai keseluruhan bunga es mencair membutuhkan waktu sangat lama, bisa berjam-jam atau bahkan sampai satu hari penuh tergantung banyaknya bunga es di kulkas.

Tapi jangan khawatir, penipisan bisa membantu Anda membuatnya lebih cepat dengan beberapa cara. Pemilik saluran YouTube Ari Priyanti baru-baru ini berbagi rahasia agar bunga es cepat mencair. “Waktunya sangat cepat bro, antara 10 hingga 15 menit tergantung ketebalan es krimnya,” tulisnya di YouTube/Ari Priyanti, dilansir BrilioFood, Senin (26/9).

tips

Dalam video jutaan dolar ini, Ari Priyanti menunjukkan langkah demi langkah bagaimana dia mencairkan es di lemari esnya. Dia mengeluarkan kulkas terlebih dahulu. Kemudian semua stok makanan dan minuman dikeluarkan terlebih dahulu, termasuk yang ada di dalam freezer, agar tidak mengganggu proses pembersihan es.

See also  3 Tips Cara Swing Trading Saham dengan Mudah

Kemudian Ari Briante menyiapkan air suam-suam kuku untuk dituangkan ke beberapa sudut lemari es yang disikat salju. Tujuannya adalah untuk mempercepat pencairan es, terutama di sudut-sudut yang esnya sangat keras. Gunakan sendok sayur untuk mempermudah menuangkan air panas. Kemudian gunakan kipas yang diarahkan langsung ke freezer. Menurutnya, kipas ini efektif mencairkan butiran salju lebih cepat. Juga, letakkan kain, wadah, atau sayuran di lantai freezer untuk mengambil air dari es krim yang meleleh dan mencegahnya jatuh ke lantai.

Ari Priyanti menjelaskan, ada cara yang jauh lebih cepat untuk mencairkan es, terutama di sudut-sudut lemari es yang sulit dijangkau: menggunakan pengering rambut. Namun, jika Anda hanya menggunakan kipas angin, mungkin tidak masalah karena hanya membutuhkan waktu 10-15 menit untuk mencairkan es.

Setelah semua embun beku hilang, setiap sudut lemari es yang masih basah dapat dilap kering dengan kain. Nah, kamu bisa menutupinya dengan plastik, terutama di dalam freezer, untuk memudahkan membersihkan es nantinya tanpa mencairkannya. Masukkan kembali makanan ke dalam lemari es dan lemari es siap digunakan. Video-video Ali Priyanti yang diunggah sejak 2021 juga banyak menginspirasi netizen di YouTube. Selain ribuan like, kolom komentar pun dibanjiri ucapan terima kasih. Selain itu, banyak pengguna jaringan menanggapi dengan komentar bermanfaat tentang membersihkan bunga es di lemari es.

“Ide bagus, ibu.. Dengan tips ini, kami tidak takut makanan beku yang kami keluarkan dari lemari es akan rusak karena terlalu lama menunggu lemari es selesai,” kata Linuwih, YouTube/Lintang.
“Gunakan air panas, taruh 2 plastik swifts, taruh di dinding belakang,” jelas YouTube/Obama Iswanto. “Tentu saja lebih baik menggunakan air panas dengan semprotan, lebih enak dan lebih praktis. tisx3. Cobalah,” tambah YouTube/kumaedi medi.

See also  4 Penyebab Asam Lambung Naik

“Letakkan ember di dekat pintu lemari es dan ambil bongkahan es besar di tempat penampungan, seimbangkan dan tarik,” kata YouTube/Ratna Devi Prativi. “Untuk membersihkan kulkas bisa menggunakan kain chamois yang sudah kami siapkan khusus untuk membersihkan kulkas dan jangan digunakan untuk tisu lainnya,” ujar YouTuber Putra Sakera.

Related posts