Cara Cek BPJS Kesehatan Masih Aktif Atau Tidak

caramesin.com – Cara Mudah Cek BPJS Kesehatan Masih Aktif Atau Tidak,Jakarta – Layanan BPJS Kesehatan bisa dinikmati oleh setiap masyarakat Indonesia. Namun, jika peserta sudah cukup lama tidak menggunakan layanan tersebut, terkadang peserta tidak memahami bahwa kartu BPJS Kesehatan yang dimilikinya saat ini tidak dinamis.
Lantas bagaimana peserta sewaktu-waktu bisa mengecek kepesertaan BPJS Kesehatannya masih dinamis atau tidak? Berikut 4 cara mudah untuk mengecek apakah akun BPJS Kesehatan Anda masih dinamis atau tidak:

Cara Cek BPJS Kesehatan Masih Aktif Atau Tidak1. Whatsapp

Anda juga bisa mengecek kepesertaan BPJS Kesehatan melalui WhatsApp. Cara bicara ke nomor 0811-8750-400. Nantinya petugas akan mengarahkan peserta untuk mengecek informasi tersebut.

2. SMS

Cek pembayaran BPJS Kesehatan bisa melalui SMS. Anda cukup mengetik ‘Nomor Kependudukan NIK atau Nomor Kartu BPJS Kesehatan NOKA’. Jika sudah, maka kirimkan ke nomor layanan BPJS di 087777-5500-400.

3. Situs web

Selain SMS, cara cek kepesertaan BPJS Kesehatan bisa melalui website https://List.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/. Kemudian, peserta diminta untuk mengisi informasi yang diminta.

Untuk sementara, informasi untuk login charge BPJS Kesehatan adalah nomor kartu BPJS Kesehatan, tanggal lahir, dan nomor persetujuan. Setelah mengisi setiap informasi klik ‘centang’ dan informasi cicilan akan muncul.

Informasi cek angsuran BPJS Kesehatan akan menampilkan nama peserta, jumlah kerabat yang ikut, hingga status dinamis atau tidak.

4. Aplikasi

Lalu ada juga aplikasi cek BPJS Kesehatan. Pengguna tinggal mendownload aplikasi serbaguna JKN di ponselnya.

Kemudian, lakukan registrasi dengan memasukkan nomor kartu BPJS dan alamat email. Kemudian, login dengan informasi yang telah didaftarkan sebelumnya.

Pilih menu Billing, lalu Premium. Terakhir, pengguna akan mendapatkan data cek tagihan BPJS Kesehatan di layar ponsel.

See also  Harga Tiket Pesawat Dari Bank BNI Garuda Lion Dan Jalin Klaborasi

Itulah 4 cara mudah untuk mengecek apakah akun BPJS Kesehatan Anda masih dinamis atau tidak. Bagi peserta dinamis, jangan lupa bayar iuran BPJS Kesehatan!

Related posts