Breaking News

Brasil Keluarkan Izin Pengaspalan Melalui Pusat Hutan Amazon

caramesin.com – Brasil Keluarkan Izin Pengaspalan Melalui Pusat Hutan Amazon,Otoritas lingkungan Brasil telah memberikan izin awal untuk membuka jalan bagi jalan raya utama di jantung hutan hujan Amazon pada Kamis (28/7/2022). Gerakan ini dipandang sebagai ancaman untuk meningkatkan deforestasi.

hutan amazon

Menteri Infrastruktur Marcelo Sampaio mengumumkan izin tersebut melalui Twitter. Ia mengunggah foto surat izin dari Badan Lingkungan Hidup Ibama. “Menurut rekayasa dan penghormatan terhadap lingkungan, kami akan membebaskan penduduk negara bagian Amazonas dari isolasi,” tulisnya.

Izin pertama akan memungkinkan pemerintah untuk mengontrak perusahaan untuk mengaspal di tengah jalan terbesar, yang kondisinya paling buruk. Kontraktor menyusun rencana, tetapi membutuhkan izin tambahan untuk memulai konstruksi.

Mantan analis lingkungan Ibama Marco Aurelio Lessa Villela mengatakan lisensi pertama ini menetapkan banyak persyaratan rencana yang harus dipenuhi sebelum konstruksi dapat dimulai. “Harus ada daftar panjang hal-hal yang diperlukan untuk menjaga jalan di daerah ini agar tidak menjadi tragedi,” kata Villela.

Di jalur kampanye, presiden sayap kanan Jair Bolsonaro berjanji untuk memperbaiki apa yang disebut jalan BR-319. Jalur ini akan menghubungkan kota terbesar Manaus di Amazon dengan seluruh Brasil.

amazon

“Saya berharap segera ada izin lain dan kami (Kementerian Perhubungan) bisa mulai menawar dan mengerjakan pengaspalan BR-319,” kata Presiden.

Jalan ini awalnya dibangun oleh kediktatoran militer Brasil pada 1970-an, tetapi dengan cepat menghilang karena kondisi hutan hujan yang keras. Sebagian besar rute berlumpur, yang tidak dapat dilalui selama sekitar enam bulan selama musim hujan.

Namun, menurut pakar lingkungan, penguatan jalan tersebut akan memberikan akses yang lebih mudah bagi para penambang liar dan perampas tanah ke hutan-hutan terpencil dan relatif belum tersentuh. Satu studi memperkirakan bahwa proyek tersebut akan menyebabkan peningkatan lima kali lipat dalam deforestasi pada tahun 2030.

Melemahnya perlindungan lingkungan di bawah kepresidenan Bolsonaro telah menyebabkan peningkatan kerusakan. Deforestasi di Amazon Brasil akan mencapai level tertinggi dalam 15 tahun pada tahun 2021.

See also  Hé lộ huyền thoại đô thị về chuyến xe buýt 375 khiến cư dân mạng mất ngủ và khiếp sợ

Check Also

Cara Merawat Motor Bebek Anda agar tetap tampil dan tetap kuat

caramesin.com-Motor bebek merupakan motor yang menawarkan banyak kemudahan. Namun, agar motor ini selau mudah digunakan, …