Breaking News

Berikut Penjelasan Mengenai Jenis dan Ciri-Ciri Tulang Rawan

 Jenis dan Ciri-Ciri Tulang Rawan

caramesin.com – Ulasan Lengkap Mengenai Pengertian, Jenis dan Ciri-Ciri Tulang Rawan,Tidak sedikit orang yang masih bingung tentang tulang rawan, biasanya salah satu jenis tulang ini adalah kumpulan dari jaringan yang terhubung dan sedikit informasi tentang definisi, jenis dan sifat tulang rawan. Dimana tulang rawan sebenarnya fleksibel dan juga keras. Tidak lebih dari kenyataan bahwa di antara sel-sel tulang terdapat berbagai jenis zat yang seperti lem. Selain itu, zat tersebut ternyata juga mengandung kapur, yang kemudian membentuk tulang rawan.

Jenis tulang rawan sebenarnya dibagi menjadi 3 bagian, yang pertama adalah hialin. Dimana jenis tulang rawan ini memiliki tahapan embrionik dan matang yang terbentuk melalui proses osifikasi endokondral. Ada juga jenis tulang rawan elastis yang sangat fleksibel karena memiliki beberapa cabang serat elastis. Biasanya, tulang-tulang ini terletak di telinga luar hingga ke dinding tabung pendengaran. Akhirnya, fibrocartilage, sejenis tulang rawan yang mengandung serat kolagen, lebih kaku dari yang lain.

Namun jenis tulang rawan ini tentu saja lebih kuat karena terdapat kolom intervertebralis di tulang belakang. Keunikan tulang rawan ini adalah ia terbagi menjadi 3 bagian pertama, yang merupakan bentuk yang terdiri dari jaringan ikat. Di mana fiturnya sendiri adalah dukungan jaringan lunak, itu sudah pasti. Selain itu, ada juga ciri khusus tulang rawan ini, salah satunya terdiri dari berbagai jenis sel. Baik kondrosit maupun kondroblas. Ada juga matriks yang bahan bakunya mengandung serat. Kemudian matriks dengan serat dibagi lagi menjadi beberapa bagian.

Dimana matriks yang membentuk serat ini biasanya mengandung kolagen. Fungsi serat kolagen atau elastin tentu saja untuk menambah elastisitas dan kekuatan pada tulang rawan. Fitur terakhir dari tulang rawan adalah bahwa ia memiliki kekuatan tarik dan dukungan struktural. Semuanya memiliki elastisitas tanpa distorsi, karena tulang rawan sendiri memegang peranan penting bagi setiap tubuh manusia.

Itulah sedikit penjelasan mengenai tulang rawan, semoga bermanfaat untk teman-teman semua ya.. untuk informasi menarik lain nya teman-teman bisa kunjungi halaman kami di @caramesin.com dan jangan lupa bagikan postingan ini jika menurut teman-teman bermanfaat.

See also  Wajib Coba 3 Ide Bisnis Hebat yang Akan Menghasilkan Uang Ditahun 2022

 

Terimakasih!!

Check Also

Suzuki GSX-R150: Apa yang membuat motor sport ini menarik?

  caramesin.com-Seperti pabrikan sepeda motor lainnya, Suzuki juga merilis motor sport versinya. Ya, motor tersebut …