Berikut Harga Dan Biaya Ganti Kampas Rem Mobil

caramesin.com – Biaya Ganti Kampas Rem Mobil,Sebagai pemilik mobil, Anda harus memperhatikan perawatan komponennya. Selain faktor keamanan, juga dapat mempengaruhi masalah kenyamanan. Salah satu fitur yang sangat penting adalah kampas rem. Anda perlu mengganti catatan ini setelah beberapa saat. Biaya penggantian kampas rem mobil ini memiliki harga yang berbeda-beda. Biaya penggantian kampas rem
Soal biaya penggantian kampas rem pada mobil sendiri sebenarnya berbeda. Perbedaan ini tergantung pada jenis mobil. Selain itu, di beberapa daerah juga ada tawaran untuk mengganti suku cadang asli atau tidak.

Sekedar desain, meski harganya lebih mahal, penggunaan suku cadang asli lebih terjamin. Baik kualitas maupun daya tahan. Oleh sebab itu, meskipun ada yang menawarkan penggantian dengan onderdil KW, maka sebaiknya kamu tetap menggunakan onderdil yang asli.

Biaya Ganti Kampas Rem Mobil

Berikut adalah daftar perkiraan harga kampas rem mobil:

  1. Alphard sekitar 1,2 Juta
  2. Avanza sekitar 250 ribu satu set
  3. Xenia, Rush, Terios antara 120 sampai 180 ribu
  4. Chevrolet antara 200 sampai 300 ribu
  5. Datsun Go Sekitar 120 ribu
  6. Ford Fiesta sekitar 400 ribu
  7. Grand Livina antara 280 sampai 300 ribu
  8. CR-V sekitar 200 ribu
  9. Honda Jazz antara 150 sampai 180 ribu
  10. Freed antara 190 sampai 210 ribu
  11. Mobilio antara 190 sampai 210 ribu
  12. Innova sekitar 200 ribu
  13. Mazda 2 sekitar 400 ribu
  14. Ertiga sekitar 400 ribu
  15. Vellfire sekitar 1 juta

Biaya tersebut merupakan biaya ganti kampas rem mobil untuk bagian depan saja, kecuali ada keterangan satu set. Harga tersebut juga merupakan harga patokan, harga asli di setiap tempat mungkin lebih mahal atau kurang.

Tanda-Tanda Ketika Kampas Rem Mulai Habis

Selain mengetahui masalah biaya ganti kampas rem mobil, hal lain juga yang perlu kamu ketahui adalah kapan waktu yang tepat untuk mengganti kampas rem. Ini juga perlu kamu perhatikan karena apabila kamu lupa maka akibatnya akan cukup fatal. Pipa rem mobil ini seringkali memiliki jarak tempuh terpanjang. Untuk mobil dengan otomatis, kisarannya antara 35.000 hingga 40.000 KM. Pada saat yang sama, untuk mobil dengan transmisi manual, bantalan rem ini memiliki jarak tempuh maksimum 60.000 hingga 70.000 KM. Anda juga dapat menggunakannya sebagai patokan untuk mengganti bantalan rem.

See also  Jenis Dan Fungsi Kontruksi Ignition Coil (Koil Pengapian)

Waktu mengganti kampas rem juga merupakan saat kampas rem mobil Anda mulai rusak. Ada beberapa hal yang menandakan kampas rem sudah mulai rusak, seperti:

  • Pedal rem akan bergetar ketika Anda menekannya, terutama jika Anda mengemudi dengan cepat.
  • Hal ini dikarenakan permukaan kain yang tidak rata, sehingga tidak dapat mencengkeram rem cakram secara penuh.
  • Jejaknya lebih dalam dan lebih dalam
  • Terdengar bunyi berdecit saat proses pengereman. Hal ini disebabkan oleh gesekan antara bantalan yang menabrak cakram rem.
  • Minyak rem mulai bocor dan rontok
  • Ban yang mengeluarkan asap saat pengereman

Proses pengereman mungkin memakan waktu lebih lama dari biasanya. Inilah yang perlu Anda pahami tentang biaya penggantian kampas rem mobil. Selain itu, Anda juga harus paham kapan harus mengganti kampas rem ini. Karena fungsinya yang sangat penting, hal inilah yang perlu Anda lakukan agar komponen ini dapat bekerja dengan baik dan efisien.

Related posts