Breaking News

Berencana Hancurkan Satelit Starlink Elon Musk, Ilmuwan China Kembangkan Senjata Baru

caramesin.com – Ingin Hancurkan Satelit Starlink Elon Musk, Ilmuwan China Kembangkan Senjata Baru,Peneliti militer China telah meluncurkan rencana untuk mengembangkan senjata lain yang ditujukan untuk menghancurkan satelit Starlink milik Elon Musk.

Mereka percaya bahwa satelit Starlink milik Elon Musk telah membahayakan keselamatan publik China.

Ingin Hancurkan Satelit Starlink Elon Musk, Ilmuwan China Kembangkan Senjata BaruSeperti yang ditunjukkan oleh para peneliti, Starlink memiliki potensi luar biasa untuk aplikasi militer dan China harus mendorong tindakan pencegahan untuk memantau, menonaktifkan, atau bahkan menghancurkan megakonstelasi satelit Starlink.

Starlink adalah jaringan web satelit broadband yang dibuat oleh organisasi Musk, SpaceX, dengan tujuan menyampaikan akses web ke pelanggan di seluruh dunia.

Sejak satelit Starlink pertama diluncurkan pada 2019, SpaceX telah menempatkan lebih dari 2.300 di antaranya ke orbit rendah Bumi.

Saat ini organisasi tersebut berencana untuk mengirim hingga 42.000 satelit ke luar angkasa untuk membentuk megakonstelasi monster.

Namun, para peneliti China khawatir tentang potensi kemampuan militer yang diduga dapat digunakan untuk mengikuti rudal hipersonik atau bahkan menabrak dan menghancurkan satelit China.

Satelit China yang sebelumnya beberapa kali nyaris menabrak satelit Starlink. Negara itu mengeluh kepada PBB tahun lalu bahwa satelit China harus melakukan manuver krisis untuk menghindari tabrakan dengan satelit Starlink pada Juli dan Oktober 2021.

“Perpaduan metode soft kill dan hard kill harus diambil untuk membuat beberapa satelit Starlink kehilangan fungsinya dan menghancurkan sistem kerja konstelasi,” tulis kelompok riset yang dipimpin oleh Ren Yuanzhen dari Institut Telekomunikasi dan Pelacakan Beijing, seperti dikutip dari Live Science pada Sabtu (28/5/). 2022).

China saat ini memiliki beberapa cara untuk menonaktifkan satelit, seperti menggunakan microwave jammers yang dapat mengganggu komunikasi, laser resolusi milimeter yang dapat menangkap gambar resolusi tinggi, dan rudal satelit musuh jarak jauh (ASAT).

See also  Efek Bully dan Cara Mengatasinya

Meski begitu, para peneliti China mengatakan langkah ini tidak akan cukup untuk menggagalkan Starlink.

Masih belum diketahui persis apa yang akan dilakukan China. Para peneliti menyarankan bahwa China harus mengembangkan satelit mata-matanya sendiri untuk memata-matai Starlink dengan lebih baik.

Itu adalah upaya para peneliti militer China untuk mengembangkan senjata lain untuk menghancurkan satelit Starlink milik Elon Musk.

Check Also

Cek Harga Dan Spesifikasi Laptop Acer Swift X (SFX14-41G) Dengan Performa Maksimal

Cek Harga Dan Spesifikasi Laptop Acer Swift X (SFX14-41G) Dengan Performa Maksimal

caramesin.com - Cek harga dan spesifikasi laptop Acer Swift X Maximum Performance (SFX14-41G). Ketika datang ke laptop, saya pasti mencari komputer yang ringan. Namun, performanya harus sangat tinggi dan Acer memperkenalkan SwiftX. Untuk Acer SwiftX (SFX14-41G) yang sudah memiliki line ID. Swift ini tipis, ringan, elegan dan memiliki karakter yang sangat bertenaga. Acer Swift X [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.