Breaking News

Bebebrapa Kendaraan Bermotor Yang Keberadaan nya Hampir Punah Di Indonesia

caramesin.com – Termasuk si Raja Jalanan, Ini 5 Motor Legendaris di Indonesia yang Disuntik Mati,Sepeda ini memang brilian pada zamannya, bahkan ada yang menyebutnya sebagai King of the Streets. Tapi, semua ada waktunya. Saat ini, dengan munculnya mesin baru yang menawarkan sejumlah keunggulan dan efisiensi, mesin lama dapat dihentikan atau disuntikkan.

yamaha rx kng

Sebut saja Yamaha RX-King. Sepeda motor yang sudah ada sejak akhir 1970-an ini sudah sangat populer selama tiga dekade. Dengan mesin yang liar dan tampilan yang liar, motor ini sempat populer di kalangan pria pada masanya. Namun, Yamaha tidak memproduksi lebih banyak.

RX-King bukan satu-satunya motor legendaris yang menghentikan produksinya. Berikut daftarnya:

Yamaha RX-King

Yamaha RX-King telah dihentikan produksinya sejak 2009. Ini adalah sepeda motor 2-tak dengan mesin yang kontradiktif. Meski disuntik mematikan, aura sang legenda Yamaha RX-King tetap terpancar.

Yamaha RX-King, yang disebut Raja Jalanan, belum mati hingga hari ini. Suku cadang masih tersedia di pasaran. Lebih menarik lagi, Yamaha RX-King kini memiliki nilai jual kembali yang tinggi.

kawasaki binter

Kawasaki Binter

Binter sendiri merupakan kependekan dari Bintang Terang. Padahal, Binter ini merupakan rebranding dari Kawasaki. Binter telah menjadi legendaris sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1980.

Suzuki Thunder 125

Suzuki Indonesia telah menyuntikkan model sepeda motor Thunder 125 bar sejak 2016. Bahkan, sepeda motor ini telah tersedia untuk remaja dan dewasa sejak lahir pada tahun 2005.

Suzuki Thunder 125 harus siap menerima kekalahan di pasaran. Dimana kompetitor saat itu mulai melahirkan naked bike dengan mesin lebih besar 150 cc.

Honda Tiger

Setelah lebih dari 20 tahun di jalanan Indonesia, Honda Tiger akhirnya tewas di tahun 2013. Honda Tiger, saat masih diproduksi, sangat andal.

See also  Ini menjadi viral! Politisi India Nupur Sharma Menghina Nabi Muhammad SWT

Hingga saat ini, banyak konsumen yang menunggu generasi penerus dari Honda Tiger ini. Sayangnya, tidak diketahui kapan waktu pasti akan lahirnya kembali mesin ini

Honda Spacey

Kurangnya minat konsumen terhadap Honda Spacy membuat sepeda motor matik 110cc mati oleh pabrikan pada tahun 2013. Meski baru diluncurkan belum lama ini, Honda Spacy sendiri memiliki angka penjualan yang cukup baik.

Namun, seiring berjalannya waktu, angka penjualan menurun. Meski Honda Spacy sendiri menawarkan ruang yang cukup luas dengan bagasi yang disikat, konsumen sebenarnya memiliki kekhawatiran terhadap motor ini.

Check Also

Suzuki GSX-R150: Apa yang membuat motor sport ini menarik?

  caramesin.com-Seperti pabrikan sepeda motor lainnya, Suzuki juga merilis motor sport versinya. Ya, motor tersebut …