Breaking News

Analisa Saham AKRA Yang Cocok untuk Sleeping Investor Kalian

Analisa Saham AKRA Yang Cocok untuk Sleeping Investor Kaliancaramesin.com – Analisis saham AKRA kami hadirkan mengingat perkembangan saham cukup menggiurkan. Secara konsisten naik perlahan setelah pandemi. Sama sekali tidak seperti yang lain di mana kadang-kadang masih melenceng.

Karena itu, kami akan mensurvei berdasarkan informasi dari situs otoritas, berita kursus, dan fundamental perusahaan. Kami juga akan menyajikan prospek masa depan dan rekomendasi untuk pemegang saham yang mungkin.

PT AKR Corporindo Tbk

PT AKR Corporindo Tbk adalah organisasi besar yang mengambil bagian dalam logistik dan rantai pasokan bahan bakar minyak dan bahan kimia dasar. Jaringan transportasi juga sudah selesai, ada pelabuhan, bahkan ada mass storage dan dry mass storage.

Dapat dikatakan bahwa relatif sedikit individu yang terkait dengan bisnis ini, karena membutuhkan modal yang sangat besar. Bahkan dalam perdagangan saham, relatif sedikit perusahaan seperti itu. Oleh karena itu, cukup memikat perhatian investor. Sebagai ilustrasi bahwa organisasi ini besar, pendapatannya di atas 15 triliun secara konsisten.

Analisa Fundamental AKRA

Untuk melihat lebih dekat analisis saham AKRA, mari kita lihat dasar-dasarnya. Kami akan menyajikan tiga tahun terakhir data yang dikutip oleh IPOT. Data yang kami berikan adalah kemampuan untuk menghasilkan keuntungan dan kewajiban.
Tahun Laba ROE
2019 717.2 B 7.12 %
2020 924.9 B 8.76 %
2021* (9 M) 797 B 7.27 %

 

Jika melihat informasi di atas, dapat dikatakan bahwa PT AKR Corporindo adalah organisasi yang stabil. Siap menghasilkan keuntungan dengan ROE di atas 5%, bahkan di masa pandemi. Sedangkan perusahaan lain pada umumnya merugi.

Pada umumnya, adalah 14%. Ini adalah angka yang sangat layak untuk organisasi. Sudah istimewa. Bagaimana kalau kita melihat sisi kewajiban.

Tahun DER
2019 1.13
2020 0.77
2021* (9 M) 0.94

Kewajibannya juga sangat besar. Normal berada di bawah satu kontras dengan harga ekuitasnya. Bahkan jika disinggung tahun-tahun sebelumnya, proporsi kewajibannya sama, sekitar 0,9. Ini adalah organisasi yang sehat.

Oleh karena itu, jika melihat analisa dasar saham AKRA, ini adalah stock gathering khusus. Bukan organisasi yang layak lagi. Sudah sangat bagus. Oleh karena itu, diingat untuk beberapa indeks besar, seperti Kompas 100, IDXV 30, PEFINDO 25, dll.

Analisa Harga Saham AKRA

Meski analisis prinsipal saham AKRA cukup besar, namun tidak demikian dengan biaya sahamnya. Biaya sahamnya dari tahun 2015 tidak pernah naik ke atas. Yang tertinggi hanya 3,8x dari penghargaan buku. Hilang dengan stok terbakar.

Saham ini juga memiliki riwayat stock split menjelang akhir tahun 2021. Saat split terjadi, harga sahamnya cepat turun, padahal biasanya kalau sahamnya bagus saat stock split meroket seperti BBCA.

Antusiasme pasar terhadap saham AKRA tidak terlalu antusias. Selain itu, sentimen diabaikan. Hanya di dalam eksekusi. Apakah biaya minyak naik atau turun, itu tidak memiliki banyak pengaruh. Apalagi kapitalisasinya sangat besar, lebih dari 3 triliun.

Karena itu, jika Anda mengantisipasi peningkatan drastis, tidak. Tidak turun drastis juga. Sendiri. Reguler emiten besar. Jadi jika Anda membutuhkan saham yang tenang, saham AKRA bisa menjadi pilihan.

Riwayat Dividen

Tahun Dividen Per-Saham
2017 200
2018 240
2019 110
2020 125

Tetapi ada kelebihan dari organisasi ini yang jarang dimiliki perusahaan lain. Yaitu membagikan dividen secara rutin bahkan di saat-saat yang sulit disangkal. Tabel di atas dikutip dari situs web otoritas.

Hal inilah yang membuat saham AKRA layak dijadikan sebagai saham di usia lanjut. Simpan untuk mendapatkan dividen biasa. Bisnis stabil, laba stabil, dividen stabil. Meskipun hasil dividen berkisar antara 1-3%. Tapi tidak mengerikan.

Prospek ke Depan

Bisnis BBM, Bahan Kimia Dasar, dan distribusi bukanlah bisnis yang bisa berjalan secara drastis. Ini adalah keuntungan dan kerugian. Manfaat yang berarti akan aman, tetapi kerugiannya adalah bisnisnya mandek.

Seperti BBCA, SIDO, profit development berkembang, AKRA tidak. Dari informasi selalu ada di mana-mana. Pendapatan normal adalah pada 20 T. Jika terus berkembang secara konsisten, tidak ada. Bahkan pada tahun 2016 pendapatannya hanya 15,2 T, sedangkan tahun sebelumnya 19,8 T.

Saat kita menelusuri berita aksi korporasi, tipikal berita tentang AKR Corporindo menyebutkan bahwa kepastian anak kembali dijalankan setelah pemulihan keuangan di masa pandemi.

Jadi memegang saham AKRA itu realistis. Jika misalnya mendapatkan nilai yang rendah pasti akan naik, tetapi jika biayanya sudah habis, kemungkinan untuk sampai ke puncak lebih sulit.

Rekomendasi Saham AKRA

Setelah membedah saham AKRA, kami beralasan bahwa saham ini hanya cocok untuk dua jenis investor, yang pertama adalah investor jangka panjang yang mengharapkan dividen, yang kedua adalah pedagang posisi atau pertukaran jangka waktu yang lebih panjang.

Untuk perdagangan pendek, calo, atau mengharapkan peningkatan modal yang cepat, jangan mengantisipasinya. Tapi saham AKRA adalah jenis yang aman untuk investasi. Risikonya tidak begitu fantastis. Apalagi dengan harga sekarang, PBV masih 0,28 dengan PER masih 3,79x, cocok untuk investasi.

See also  Telah Beredar Rumor Tentang Harga Motorola Razr 3 /19Jutaan

Check Also

semut

Beberapa Bumbu Dapur Ini Bisa Untuk Mengusir Semut di Rumah Anda

caramesin.com – Semut Bersarang di Rumah Auto Minggat, Cuma Taburkan 1 Bahan Dapur Ini, Ampuh …