Breaking News

8 Destinasi Wisata di Purworejo Paling Hits

caramesin.com-8 Destinasi Wisata di Purworejo Paling Hits Tempat Wisata di Purworejo – Purworejo merupakan Kabupaten yang termasuk dalam Provinsi Jawa Tengah dan terhubung langsung dengan Wonosobo. Kabupaten Purworejo mungkin masih kalah populer jika dibandingkan dengan kota besar atau kabupaten lain di Jawa Tengah seperti Semarang, Solo dan sebagainya.

Meski begitu, sebenarnya Purworejo memiliki banyak destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Tempat wisata di Purworejo menawarkan keindahan luar biasa yang bisa membuat wisatawan puas menikmati setiap keindahan yang disuguhkan di kabupaten ini.

Penasaran apa saja di Kabupaten Purworejo yang bisa menarik perhatian dan bisa kamu kunjungi selama di Purworejo? Inilah 8 Destinasi Wisata di Purworejo Paling Populer dan Terpopuler!

Destinasi Wisata di Purworejo

1. Gunung Kunir

Lokasi: Benowo, Bener, Purworejo

Gunung Kunir merupakan salah satu destinasi wisata di Purworejo yang sangat populer dan terkenal dengan pesona keindahan alam perbukitannya. Trekking yang cukup menantang tidak menjadi masalah karena jalur akan terbayar begitu Anda sampai di puncak Gunung Kunir. Kawasan ini telah dikelola oleh pemerintah setempat dengan baik, sehingga terdapat tangga menuju puncak.

Setiap tikungan dan tanjakan menuju puncak wisata Purworejo ini bisa menjadi spot foto yang menarik, apalagi karena hutannya yang cukup untuk sampai ke pemandangan tersebut. Pesona utama Gunung Kunir adalah pemandangan matahari terbenam dari atas puncak yang menawan.

2. Pantai Jatimalang

Lokasi : Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54173

Salah satu pantai favorit di Kota Purworejo adalah Pantai Jatimalang. Di tempat wisata Purworejo ini wisatawan dapat melihat aktivitas nelayan dan pengunjung dapat langsung melihat dan menikmati hasil laut yang segar. Tentunya wisata kuliner seafood menjadi daya tarik tersendiri dengan harga yang cukup terjangkau.

See also  5 Drama Lee Soo Hyuk, Aktor Korea yang Berulang Tahun Ke-34 Tahun

Salah satu yang menjadi ciri khas Pantai Jatimalang adalah pasirnya yang berwarna gelap, serta adanya deretan pohon pinus dan beberapa gazebo di tepi pantai. Destinasi wisata Purworejo ini juga cocok sebagai tempat untuk menikmati keindahan matahari terbenam.

3. Curug Cyclothok

Lokasi: Jl. Kaligono, Ngabean, Kaligono, Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah 54175

Purworejo memiliki wisata alam yang masih alami dan segar, namanya Curug Siklothok. Air terjun ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan air terjun dari udara dari bebatuan yang tidak terlalu tinggi, tetapi juga pemandangan perbukitan yang mengapit aliran air terjun Cyclothok.

Pengunjung biasanya datang ke tempat wisata Purworejo ini untuk berendam. Anda juga bisa menikmati pemandangan dan berfoto di jembatan bambu yang ada di sekitar kawasan Curug Siklothok. Akses menuju Curug Siklothok mudah dengan beberapa gazebo tradisional. Anda bisa menikmati kesejukan dan keindahan alam sekaligus di air terjun yang tidak terlalu besar.

4. Curug Lumbung

Lokasi : Jalan Krandon, Randon, Karang Sari, Kec. Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Salah satu destinasi favorit di Purworejo adalah Curug Lumbung. Berjarak sekitar 15 kilometer dari Kota Purworejo, Curug Lumbung Purworejo merupakan salah satu wisata alam yang memiliki pesona bebatuan tebing yang memukau.

Anda bisa bermain air sambil menikmati keindahan alamnya yang mempesona. Di sekitar tempat wisata Purworejo ini terdapat bebatuan yang indah dengan ketinggian kurang dari 100 meter. Suasananya yang masih asri dan tenang membuat siapapun yang mengunjungi objek wisata ini akan betah. Wisatawan yang akan memasuki Curug Lumbung tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Namun, pengunjung harus membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

See also  5 Kebiasaan yang Dapat Memicu Penuaan Dini Kulit

5. Puncak Surga Sigendol

Lokasi : Puncak Khayangan Sigendol, Singolopo, Giyombong, Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Hamparan perbukitan, lembah yang hijau, ditambah dengan udara sejuk khas pegunungan dan nuansa yang tenang. Paket kenikmatan ini bisa Anda dapatkan di Puncak Khayangan Sigendol. Destinasi wisata Purworejo ini terletak di sebuah bukit desa dengan ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut, sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari atas bukit.

Untuk jalur menuju wisata Purworejo yang satu ini cukup ekstrim, dimana sisi kiri dan kanannya berupa jurang. Oleh karena itu, jika berkunjung ke sini harus berhati-hati, bagi pengendara roda empat. Meski jalannya bagus, tanjakannya cukup tajam. Mengingat lokasinya yang berada di dataran tinggi, kemungkinan akan muncul di sana, oleh karena itu sangat disarankan untuk datang ke lokasi pada pagi atau sore hari.

6. Taman Sidandang

Lokasi: Kedungrante, Kaligono, Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah

Tempat Wisata di Purworejo

Check Also

Quién Es Sofía Castillo, Es Realmente La Hermana De Paloma Mami

Quién Es Sofía Castillo, Es Realmente La Hermana De Paloma Mami

caramesin.com – Quién Es Sofía Castillo, Es Realmente La Hermana De Paloma Mami,  Está en …

Leave a Reply

Your email address will not be published.