7 Jenis Teh Ini Diklaim Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

caramesin.com – 7 Jenis Teh yang Diklaim Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Simak Daftarnya,

Tak hanya air putih, teh juga memiliki efek menguntungkan bagi kesehatan tubuh. Banyak teh yang direkomendasikan karena memberikan manfaat dan dikatakan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

teh

Dari teh kari hingga teh hitam, semuanya memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara rutin. Namun, Anda juga harus berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat.

Lebih baik lagi, beberapa teh ini dikonsumsi tanpa gula. Dikutip dari Guideku.com oleh Suara.com, berikut rangkuman teh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

1. Teh kunyit

Di India, tepung jagung digunakan sebagai obat medis yang ampuh melawan penyakit. Dengan senyawa aktif yang disebut kurkumin, ia memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, antivirus dan antijamur. Dari dalam dandang, Anda bisa mencampurnya dengan teh untuk merangsang sistem kekebalan tubuh. Tentu saja efek positifnya bisa bermanfaat bagi Anda, salah satunya melawan flu dan pilek.

2. Teh jahe

Teh yang dicampur dengan jahe memiliki sifat antimikroba yang dikatakan dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh. Selain itu, jahe memberikan rasa yang sedikit manis dan pedas. Namun, bahan-bahan yang baik ini dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

3. Teh akar licorice

Akar licorice memberikan rasa manis saat dicampur dengan teh. Karena bekerja pada obat tetes memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda, termasuk sifat antivirus dan antimikroba yang membantu merangsang sistem kekebalan tubuh.

4. Teh mint

Daun mint sudah tidak asing lagi di telinga manusia. Faktanya, peppermint yang dicampur dengan teh dapat memberikan manfaat kesehatan yang positif, di mana sifat antimikroba, antivirus, dan antioksidannya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh Anda.

See also  Warna Kutek Yang Cocok Untuk Berbagai Warna Jenis Kulit

5. Teh serai

Serai adalah bahan umum dalam teh, di mana ia memiliki rasa jeruk yang mengejutkan. Menurut sebuah penelitian, serai memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi tubuh dari penyakit. Selain itu, serai dikatakan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang membantu mengurangi peradangan.

6. Teh kembang sepatu

Teh kembang sepatu memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang membantu mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Teh yang disebut hibiscus ini juga memiliki manfaat nutrisi lainnya. Mulai dari zat besi, antioksidan dan vitamin C.

7. Teh hitam

Teh ini memiliki katekin dan sifat antivirus yang dapat membantu mencegah banyak penyakit. Seperti teh lainnya, teh hitam kaya akan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung.

Selain itu, kandungan teh hitam juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Jadi jangan lewatkan teh ini.

Related posts