7 Drama Korea tentang Siluman Rubah Ekor Sembilan Alias Gumiho, Harus Nonton!

caramesin.com – 7 Drama Korea tentang Siluman Rubah Ekor Sembilan Alias Gumiho, Wajib Nonton!,Ada beberapa drama Korea tentang rubah berekor sembilan alias Gumi. Beberapa dari mereka terlalu buruk jika Anda melewatkannya.

7 Drama Korea tentang Siluman Rubah Ekor Sembilan Alias Gumiho

Gumi adalah makhluk mitologi yang sangat terkenal di Korea Selatan. Legenda mengatakan bahwa makhluk itu adalah serigala yang hidup selama ribuan tahun.

Dalam mitos Korea, gumi sering digambarkan sebagai penipu kejam yang memburu hati manusia untuk bertahan hidup. Dikatakan juga bahwa gumi memperoleh kekuatannya dari tali marmer.

Sekarang tali marmer ini bisa dilihat di tubuh mereka sendiri. Dikatakan juga bahwa bola mistis ini memperoleh kekuatannya dari energi yang diserapnya dari manusia.

Lantas apa sajakah drama Korea yang menceritakan kisah makhluk misterius yang menarik ini? Perhatikan rangkaian judul berikut!

1. Forbidden Love (2004)

1. Forbidden Love (2004)

Drama Korea tentang rubah berekor sembilan Kim Tae Hee ini mati seperti rubah yang menjalani dua kehidupan. Dunianya bergetar ketika serangkaian pembunuhan yang mengerikan terungkap. Para korban meninggal secara tragis dengan organ dalam mereka diambil.

2. My Girlfriend is a Gumiho (2010)

2. My Girlfriend is a Gumiho (2010)

Pacar saya adalah Gumi, mungkin drama Korea paling populer tentang rubah berekor sembilan. Drama yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Shin Min Ah ini menceritakan tentang seorang gumi yang berteman dengan seorang pria. Keduanya segera jatuh cinta.

3. Grudge: The Revolt of Gumiho (2010)

3. Grudge: The Revolt of Gumiho (2010)

Drama ini menceritakan tentang seorang gumi cantik bernama Gu San Daek (Han Eun Jung), yang hidup di zaman Joseon. Dia meninggalkan suaminya setelah 10 tahun pernikahan yang sulit untuk menjadi manusia. Namun, suaminya melanggar janjinya pada malam sepuluh tahun yang lalu.

4. The Thousandth Man (2012)

See also  Pesulap Merah Mengungkapkan Tujuan Ilmu Tafsir Gus Samsudin, Menjelaskan Tanggung Jawab Tuhan

4. The Thousandth Man (2012)

Thousandth Man menceritakan tentang Mi Jin (Kang Ye Won) gumi sebagai ibu dan adik perempuannya, tetapi setelah memakan hati 1.000 pria, mereka menjadi manusia. Sayangnya, memenangkan hati bukanlah hal yang mudah bagi Mi Jin karena dia membutuhkan pria yang akan mencintainya terlebih dahulu.

5. Gu Family Book (2013)

5. Gu Family Book (2013)

Lee Seung Gi kembali ke drama tentang siluman gumi. Kali ini dia memainkan pemain setengah setengah yang disebut Kang Chi. Sisi kemanusiaan Kang Chi diuji ketika dia bertemu Dam Yeo Wool (Bae Suzy), yang membantunya menemukan apa artinya menjadi orang yang nyata.

6. Tale of the Nine Tailed (2020)

6. Tale of the Nine Tailed (2020)

Drama ini menceritakan tentang Lee Yeon (Lee Dong Wook), seorang gumi yang meninggalkan posisinya sebagai hantu gunung di Baekdudaegan untuk menunggu reinkarnasi dari cinta sejatinya Ah Eum (Jo Bo Ah). Dia mengikuti jiwanya ke Sungai Samdo dan memberinya serigala sebagai tanda kelahirannya kembali.

7. My Roommate is a Gumiho (2021)

7. My Roommate is a Gumiho (2021)

Drama bernuansa internet ini menceritakan tentang seorang penyihir berusia 999 tahun bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) yang ingin menjadi manusia. Untuk memenuhi keinginannya, Woo Yeo harus mengumpulkan “energi manusia” melalui manik-manik rubah merahnya sampai dia menjadi biru. Namun, tali berharganya secara tidak sengaja tertelan oleh Lee Dam (Hyeri). Jangan ragu untuk melihat semua drama siluman di atas. Dijamin tidak mengecewakan!

Related posts