Breaking News

6 Pilihan Bath Bombs Terbaik untuk Aktivitas Berendam Lebih Nyaman

caramesin.com-6 Pilihan Bath Bombs Terbaik untuk Aktivitas Berendam Lebih Nyaman Kebiasaan Mandi Ini Ternyata Merusak Kulit Dan Memicu Jerawat Punggung/Foto: Freepik.com/Jcomp

Setelah seharian berolahraga atau akan memulai, mencuci adalah sesuatu yang harus diselesaikan. Selain membersihkan tanah, mencuci juga bisa membuat kita merasa lebih segar.

Namun sayangnya, orang-orang tertentu sering melakukan kebiasaan mencuci yang justru dapat merusak kulit dan menyebabkan kulit punggung pecah. Dikutip dari detikHealth, berikut beberapa kebiasaan saat mencuci yang justru bisa membahayakan kulit dan menyebabkan radang kulit punggung. Lihat ini!

1. Mencuci dengan air hangat untuk waktu yang sangat lama

Ketika iklim di tempat Anda terasa dingin, tentu Anda akan memutuskan untuk membersihkannya dengan air hangat. Padahal, terlalu lama mencuci dengan air hangat bisa membuat kulit menjadi kering.

Hal ini dikarenakan suhu air mendidih yang dialirkan ke tubuh, terutama punggung, dapat membuat minyak-minyak biasa di kulit hilang, padahal minyak kulit memiliki kemampuan untuk menjaga kulit tetap basah.

Oleh karena itu, sebaiknya jangan berlama-lama saat mandi menggunakan air hangat, cukup 5 sampai 10 menit saja dan jangan menggunakan air yang terlalu panas, Beauties!

2. Membilas Tubuh yang Tidak Bersih

Ketika Anda membersihkan diri dengan menggosok ke bawah, ada baiknya untuk menyiram tubuh Anda sepenuhnya menggunakan pembersih. Pori-pori bisa tersumbat jika Anda tidak menyiram tubuh Anda sepenuhnya dan ini bisa memicu peradangan kulit punggung. Juga, bagian belakang harus sulit dijangkau saat mencuci.

See also  Inilah 7 Penyebab Pipa Air Bocor Yang Patut Anda Ketahui

Jadi saat ini Anda harus lebih berhati-hati saat mencuci pembersih dari rambut Anda dan berusaha untuk terus menyiram bagian belakang agar tidak ada tanda-tanda pembersih atau pembersih dari punggung Anda.

3. Menggosok Tubuh Terlalu Kasar

Ketika Anda merasa kesal, Anda akan menggosok tubuh Anda. Meskipun demikian, jangan terlalu pemaaf dan terlalu brutal saat menjelajahi tubuh Anda.

Karena hal ini dapat menyebabkan gangguan dan kesemutan pada kulit. Juga, usahakan untuk menghindari embusan pancuran yang jelas-jelas atau terlalu meremas. Anda bisa menggosok tubuh menggunakan tangan secara bertahap dan juga bisa menggunakan bahan yang terbuat dari katun agar lebih aman untuk kulit.

4. Terlalu Sering Mencuci

Melepas dari Wolipop, mencuci berkali-kali juga bisa menyebabkan kulit punggung pecah-pecah, bahkan ini bisa mengganggu kulit dan merusak kelembapan kulit. Menurut Anda, mengapa mencuci berulang kali dapat menyebabkan kulit punggung pecah-pecah? Terlepas dari kenyataan bahwa itu lebih bersih.

Memang, kebetulan, sebum pada kulit dapat terlepas dengan asumsi Anda mencuci berulang kali dan ini dapat membuat kulit kering, yang dapat menyebabkan kulit berjerawat. Ini pintar untuk menggosok dua kali sehari dan tidak lebih.

5. Mencuci Setelah Mandi

Ada baiknya saat Anda menggosok ke bawah, usahakan untuk mencucinya terlebih dahulu. Karena pengelompokan awal yang disarankan saat menggosok ke bawah adalah dengan mencuci rambut terlebih dahulu dan kemudian membersihkan tubuh Anda.

Dengan memulai mandi dengan keramas, Anda juga akan terhindar dari kotoran rambut yang akan memerah. Ini juga akan menghindarkan Anda dari kulit punggung pecah-pecah karena mencuci rambut setelah keramas akan membuka tubuh Anda terhadap siram pembersih.

Melansir dari detikHealth, Kendal Jenner juga sempat mengungkapkan bahwa ia biasanya mencuci rambut sebelum mandi kemudian menggunakan kondisioner dan menjaganya agar tetap tenang saat membasuh tubuhnya dengan pembersih. Namun, sejujurnya pengelompokan yang diungkapkan oleh Kendall juga bisa memicu terjadinya peradangan kulit punggung karena sisa conditioner bisa menutupi pori-pori punggung dan membuatnya mulus.

See also  Makanan yang Aman untuk Penderita Diabetes

Itulah beberapa kebiasaan mencuci yang harus Anda hindari agar terhindar dari kulit yang rusak dan radang kulit punggung.

Check Also

Cara menggunakan mesin pemotong laser untuk hasil terbaik

Cara menggunakan mesin pemotong laser untuk hasil terbaik

caramesin.com – Cara menggunakan mesin pemotong laser untuk hasil terbaik, Industri manufaktur pada era ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published.