Breaking News

6 Museum di Jakarta yang Asyik dan Menarik Dikunjungi

caramesin.com-6 Museum di Jakarta yang Asyik dan Menarik Dikunjungi Menghabiskan waktu liburan panjang di Jakarta tentu tidak hanya identik dengan belanja tanpa henti. Anda juga bisa bersenang-senang sambil melangkah dengan mengunjungi beberapa museum di Jakarta yang sangat terkenal dan memiliki banyak koleksi menarik di dalamnya.Mau tahu destinasi museum di Jakarta yang seru dan menarik? Kita harus melihat ulasan di bawah ini.

6 Museum Paling Seru dan Menarik di Jakarta untuk Dikunjungi

1. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia terletak di sekitar Kota Tua. Pesonanya terletak pada arsitektur kuno khas zaman Belanda yang masih terpelihara sampai sekarang. Jika Anda melewati museum ini, Anda akan sulit untuk menolak masuk dan menyelidiki ruangan-ruangan tersebut. Kesempatan terbaik untuk berkunjung ke sini adalah sekitar waktu sore hari. Museum ini menyediakan waktu kunjungan di samping jam biasanya sehingga memberikan pengalaman yang lebih sulit. Sejujurnya, Anda bisa mengikuti wilayah aman tempat uang disimpan, lho.

2. Museum di Taman

Museum di Tengah Kebun adalah museum yang menyimpan ± 4.000 koleksi seni dan sejarah dari dalam dan luar negeri, yang terletak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tempat ini berada di bawah pusat taman seluas 3.500 m2. Objek wisata ini eksklusif oleh Sjahrial Djalil, salah satu tokoh periklanan modern Indonesia dan pelopor di balik organisasi periklanan Ad Force Inc. Pada tahun 2013, museum ini terpilih sebagai Museum Swasta Terbaik di Museum Awards dengan koleksi dari 63 negara dan 26 provinsi di Indonesia. Indonesia. Yang membedakan museum ini dengan museum lainnya adalah rencana permainan dari 2.414 koleksi yang dipamerkan kepada pengunjung yang diletakkan secara sporadis di berbagai sudut ruangan. , seperti lantai, tangga taman, toilet, dinding luar, dll.

See also  7 Rekomendasi Sabun Mandi yang Wanginya Tahan Lama

Beberapa koleksi yang menonjol di Museum in the Gardens adalah patung Ganesha di taman yang dipotong pada tahun 800-an di wilayah Jawa Tengah, gamelan kenong Jawa Timur yang dibuat pada akhir tahun 1800-an satu set peti minum yang pernah digunakan karya Napoleon Bonaparte, berbagai tongkat raja-raja Jawa dan Eropa, patung-patung Bodhisattva Wajrapani, dan berbagai macam benda makam Toraja.

3. Museum Seni Modern Nusantara

Terletak di Jalan Perjuangan, salah satu museum di Jakarta, Kebun Jeruk, berbeda dari museum lain berdasarkan sejarah, Museum MACAN (Museum Seni Modern dan Kontemporer Nusantara) adalah museum seni modern dan kontemporer dengan berbagai spot instagramable. Seniman kelas atas sering memamerkan karya seni mereka di museum modern ini. Di antaranya, seniman Jepang Yayoi Kusama memajang instalasi Dots Obsession dan Infinity Mirrored Room. Kedua spot ini adalah bagian yang paling disenangi oleh pengunjung museum. Anda pasti tidak bisa melewatkannya.

4. Museum Sejarah Jakarta

Boleh saja membahas museum, tapi Museum Sejarah Jakarta dikecualikan dari itinerary. Museum Fatahillah, nama lain, mengusung ide Istana Bendungan di Amsterdam, Belanda, sebagai struktur fundamental dengan sayap di kanan dan kiri. Museum seluas 1.300 meter persegi ini juga menyimpan berbagai jenis peninggalan sejarah. Diantaranya adalah bermacam-macam keramik, pedang, dan lukisan. Ingin mendapat pengalaman menarik, datanglah ke halaman depan museum, Taman Fatahillah. Ada patung “Si Jagur” yang memiliki bentuk khusus yang dipercaya oleh masyarakat sekitar untuk cepat mendapatkan anak untuk wanita bagian dari patung tersebut.

5. Museum Layang-Layang

Buka dari pukul 09.00-06.00, Museum Layang-layang adalah destinasi wisata baru yang terletak di Jl. H. Kamang No. 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Spot ini merupakan museum layang-layang pertama di Indonesia. Jumlah koleksi layang-layang di museum ini adalah 600, namun jumlah ini terus berkembang seiring dengan masuknya koleksi baru dari petugas yang tidak dikenal dan tidak dikenal serta layang-layang yang dibuat oleh karyawan museum itu sendiri. Museum Layang-layang buka secara konsisten tetapi tutup pada hari libur nasional. Museum Layang-layang ditutup.

See also  Luncuran Terbaru Produk Mercedes - Benz NFT Pertama Di Indonesia

Layang-layang yang dikumpulkan museum ini berasal dari Indonesia, namun museum ini juga mengoleksi layang-layang dari berbagai negara, misalnya China, Jepang, Belanda, Vietnam dan beberapa negara lainnya. Mulai dari layang-layang kecil berukuran 2 sentimeter, hingga yang berukuran besar. Sejujurnya, museum ini memiliki beberapa layang-layang berukuran goliat terbesar di negara ini seperti “Megaray” berukuran 9 x 26 meter.

6. Museum Umum Indonesia

Jika Anda berkunjung ke Jakarta dan ingin menyingkir sambil mencari tahu tentang sejarah nusantara, maka mengunjungi Museum Nasional Indonesia adalah destinasi yang tepat. Museum Nasional Indonesia atau Museum Gajah, adalah sebuah museum arkeologi, sejarah, etnografi dan geologi yang terletak di Jakarta Pusat dan tepatnya di Jalan Merdeka Barat 12. Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara.

Museum Gajah memiliki berbagai macam benda tua di

Check Also

Hands On TECNO POVA 3

Handphone Dengan Baterai Badak – Hands On TECNO POVA 3

caramesin.com – Hands On TECNO POVA 3 – Handphone Dengan Baterai Badak,Tecno Mobile Indonesia telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.