6 minuman yang wajib dikonsumsi saat Imlek, dipercaya membawa keberuntungan dan panjang umur.

caramesin.com-Perayaan Imlek biasanya berwarna merah, yang mengekspresikan semangat dan antusiasme. Namun, tidak hanya warnanya, mangkuk anggur Tahun Baru Imlek juga memiliki detail penting yang berbeda. Tahun Baru Cina adalah hari pertama kalender Cina. Dalam budaya Tionghoa, minum wine adalah untuk melepas dahaga dan dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran di tahun yang akan datang. Orang Cina memiliki kebiasaan menyajikan teh Cina kepada keluarga dan tamu mereka sebagai tanda keramahan dan rasa hormat. Selain Chinese tea, ada minuman lain yang wajib disajikan saat perayaan Imlek. Minuman yang disajikan pada perayaan Imlek juga memiliki sejarah, legenda, dan simbolisme yang unik. Berikut adalah beberapa minuman Tahun Baru Imlek yang wajib dimiliki dan artinya.

1. Teh Cina

Minuman unik ini adalah pokok dalam budaya tradisional Tiongkok. Teh Cina melambangkan keberuntungan dan kemakmuran, karena daun teh seperti batangan emas.

Dalam bahasa Cina untuk teh, yaitu “cha” memiliki kesamaan kata dengan kata “kekayaan”. Dipercaya bahwa minum teh membawa kekayaan dan keberuntungan dalam hidup.

2. Anggur Osmanthus

Terbuat dari bunga osmanthus, minuman ini merupakan bagian dari budaya Tionghoa. Umumnya anggur osmanthus disajikan pada acara-acara khusus seperti pernikahan dan tahun baru Imlek. Orang Tionghoa percaya bahwa anggur osmanthus melambangkan cinta, persatuan, dan kebahagiaan. Selain itu, meminum osmanthus dipercaya dapat memberikan umur panjang.

3. Teh krisan

Ini adalah teh tradisional Tiongkok yang terbuat dari bunga krisan dan populer selama festival Tahun Baru Imlek. Minum teh bunga krisan dipercaya dapat memperpanjang umur, memberi kesehatan dan mendatangkan kebahagiaan.

Teh bunga krisan sering dibuat sebagai simbol umur panjang dan sebagai hadiah tradisional untuk arwah leluhur selama Festival Hantu Tionghoa, yang terjadi pada bulan ketujuh penanggalan Tionghoa.

See also  Backup iCloud dan Komputer Apa Bedanya??

4. Teh melati

Minuman Imlek berikutnya adalah teh melati. Teh melati ditampilkan sebagai minuman cinta karena diyakini membawa kedamaian dalam hubungan dan memberikan persahabatan bagi mereka yang tidak memiliki pasangan.

5. anggur beras cina

Anggur tradisional Cina ini dikemas menggunakan ketan. Proses fermentasi dihadirkan sebagai awal yang baru. Minuman ini sering digunakan saat Imlek karena dipercaya membawa kemakmuran, keberuntungan dan umur panjang. Anggur beras Cina juga disajikan selama festival atau perayaan.

6. Jus goji berry

Minuman ini terbuat dari goji berry dari Cina. Buah ini dikenal dengan kandungan nutrisinya yang tinggi dan rasanya yang manis. Selain itu, goji berry memiliki warna merah yang diasosiasikan dengan keberuntungan dan kebahagiaan.

Related posts