6 Jenis Permasalahan Umum Pada Kulkas Yang Perlu Anda Waspadai

caramesin.com-6 Jenis Permasalahan Umum Pada Kulkas Yang Perlu Anda Waspadai Kerusakan unit pendingin di rumah pada umumnya diingat untuk klasifikasi masalah yang paling tidak menyenangkan bagi pemilik tempat tinggal. Fungsi lemari es sangat penting mengingat kapasitasnya sebagai tempat untuk menyegarkan dan mendinginkan makanan, terutama minuman yang sangat kita inginkan secara konsisten.

Baik itu di lemari penyimpanan atau pendingin, sumber masalah lemari es biasanya adalah saluran yang rusak, ruang gas Freon yang terlalu sedikit atau banyak, kumparan mesin yang cenderung korsleting, hingga kompresor yang retak.

Penyebab normal yang dirujuk di atas mempengaruhi 6 jenis masalah lemari es yang menyertainya. Mendengarkan dengan ceria dan psst… duduk dan santai, diskusi akan disertai dengan solusi juga!

1. Kulkas Benar-Benar Mati

Sebagian besar hal ini terjadi karena listrik tidak bisa masuk ke komponen di dalam lemari es. Panduan pertama yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa kabel untuk memastikan kabel berfungsi dengan benar. Lebih baik lagi jika Anda memiliki Ohm Meter di rumah untuk menguji kesesuaian sekring. Jika Anda telah melakukan dua hal ini dan masih tidak ada tanda-tanda kehidupan pada pendingin, segera konsultasikan masalah ini dengan layanan profesional sebelum kerusakan semakin parah.

2. Kulkas Tidak Dingin

Kulkas yang tidak dingin memiliki banyak kemungkinan penyebabnya. Bisa keluar dari refrigerant yang bocor, membahayakan kompresor karena tidak bisa dialiri listrik dengan baik, hingga merusak kapasitor. Solusi paling bijak adalah menggunakan jasa profesional untuk memeriksa komponen pada pendingin karena kemungkinan penyebab yang dirujuk sebelumnya bersifat sensitif. Itu juga dapat menghindari bahaya lebih lanjut jika Anda, terutama pemula dalam elektronik, melangkah sendirian.

See also  (Leaked) Video Full Dustin Martin Viral on Twitter and Reddit Update

3. Freezer Dingin Tidak Merata

Jika pendingin di rumah Anda tidak dingin secara merata dan berfungsi dengan baik, kemungkinan besar ada masalah dengan refrigeran yang mengalir berhenti, kompresor rusak, bagian utama lemari es tidak memadai untuk oli , kondensor tidak ideal dalam kerangka berpikir dari unit pendingin, evaporator kotor atau bahkan suhu sekitarnya terlalu tinggi yang tidak diimbangi dengan kerja pemanas yang layak (atau tidak adanya pemanas dengan cara apapun. Dari berbagai Kemungkinan yang direferensikan, Anda bisa memulainya dengan mengecek cara aliran refrigerant mengingat bagian ini merupakan salah satu pendukung mendasar di balik hadirnya pendingin di lemari es.

4. Atau lagi Dingin Merata Tapi Tidak Maksimal

Masih mengenai pendingin, masalah lain yang mungkin terjadi adalah ketika tingkat dinginnya pendingin di unit lemari es di rumah Anda tidak ideal. Tanda paling jelas dari situasi ini adalah ketika es di pendingin melunak dan sulit untuk membeku lagi seperti biasa. Jika ini masalahnya, masalah sebagian besar terletak pada tumpukan di pendingin yang berlebihan dan tidak sesuai kapasitas. Selain itu, Anda juga dapat melacak penyebab lain pada evaporator yang telah mengumpulkan tanah atau merusak beberapa komponen seperti papan pengatur suhu, jam, beban berlebih.

5. Pendingin Tidak Dingin

Jam dan pemanas yang tidak bekerja seperti yang diharapkan adalah tersangka utama situasi ini bisa terjadi. Gangguan dalam penyajian keduanya mempengaruhi pengumpulan sisa makanan atau endapan bunga es yang dalam jangka panjang menyebabkan penyumbatan. Solusi pertama yang bisa Anda coba adalah membersihkan saluran udara pada unit lemari es, terutama bagian yang menghubungkan pendingin ke chiller. Jika masih belum teratasi, konsultasikan hal ini dengan ahli profesional dan periksa jam dan unit pemanas lemari es di rumah Anda.

See also  Meningkat Pesat nya Kejahatan Kripto di Inggris Sejak 2016

6. Mesin Kulkas Tidak Berfungsi

Masalah yang paling menegangkan ketika unit pendingin tidak berfungsi sama sekali saat terhubung ke sumber listrik. Jika ini terjadi, Anda juga tidak bisa mendengar perkembangan mesin di motor kulkas maupun kompresor. Cara terbaik untuk jenis kerusakan ini adalah dengan menggunakan seorang profesional untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh dan membantu Anda menemukan di mana masalahnya.

Tahukah Anda bahwa Beres.id saat ini telah dikaitkan dengan berbagai penyedia layanan yang lebih keren? Mulai dari pengisian freon, penggantian saluran, pemasok suku cadang, penggantian transfer PTC, hingga memperbaiki kerusakan kecil lainnya di semua bagian lemari es, para profesional ini siap memberikan solusi untuk Anda. Klik di sini untuk memeriksa harga dan mengajukan permintaan.

Related posts