6 Fakta Film Top Gun: Maverick, Memakai Pesawat Jet Asli

caramesin.com – 6 Fakta Film Top Gun: Maverick, Gunakan Pesawat Jet Asli,Film Top Gun hadir kembali dalam versi terbaru. Penghibur Tom Cruise kembali ditunjuk sebagai orang utama dalam film tersebut.

Top Gun adalah sebuah film acara kegiatan yang dirilis pada tahun 1986. Film ini tidak pernah menuai kesuksesan ketika pertama kali beredar 36 tahun yang lalu. Meski begitu, sekuel film tersebut baru dirilis tahun ini. Top Gun bercerita tentang Pete Maverick Mitchell, seorang pilot maritim Amerika.

Fakta Film Top Gun: Maverick, Gunakan Pesawat Jet AsliUntuk sementara, sekuelnya, Top Gun: Maverick, masih menceritakan kisah Pete, namun dengan jalan cerita yang berbeda. Bagi para penggemar yang menunggu cukup lama untuk sekuelnya, seberapa serukah filmnya?

Sama-sama agar tidak penasaran, kita harus melihat fakta menarik tentang film Top Gun Maverick sebelum menontonnya.

1. Berawal dari Artikel Majalah

Sukses luar biasa, siapa yang mungkin merasa bahwa cerita film Top Gun ini terinspirasi dari artikel majalah yang ternyata pada tahun 1980-an. Artikel tersebut menceritakan tentang perjuangan seorang pilot militer di Naval Air Station San Diego, AS.

Setelah melalui berbagai komposisi, cerita itu akhirnya dibuat menjadi film berjudul Top Gun yang sukses luar biasa. Film yang digarap dengan anggaran 15 juta dolar itu berhasil meraup untung sebanyak 385 juta dolar atau setara dengan 5,2 triliun rupiah. Top Gun juga masuk dalam jajaran film top sekitar saat itu.

2. Menceritakan tentang Pete Mitchell

Top Gun: Maverick adalah sekuel dari film Top Gun tahun 1986. Kedua film tersebut menceritakan kisah Pete Maverick Mitchell. Dalam versi sekuelnya, Pete yang masih menjabat sebagai nakhoda angkatan laut Amerika diminta kembali ke Top Gun.

See also  Salut Dengan Sikap Lesti Kejora Usai Alami KDRT, Saipul Jamil: Gua Pengen Dapat Bini Kayak Begitu,

Setelah panggilan sekitar 30 tahun sebagai nakhoda, ia diminta untuk mempersiapkan pertemuan pilot muda yang siap untuk misi yang sulit.

3. Kembali Dibintangi Tom Cruise

Kabar menggembirakan bagi para penggemar Top Gun (1986) karena sosok Pete Maverick akan diperankan oleh Tom Cruise di masa depan. Selain Tom Cruise, Val Kilmer juga akan kembali muncul di film tersebut, yang mulai tayang di bioskop pada 24 Mei.

Keduanya merupakan aktor yang berperan dalam film Top Gun pertama yang dirilis 36 tahun lalu. Selain keduanya, pemeran baru seperti Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, dan beberapa aktor lainnya juga akan membumbui film ini.

4. Beberapa Artis Lama Tidak Bergabung

Kembali dengan Tom Cruise, tragisnya di Top Gun Maverick, beberapa aktris yang memerankan Top Gun (1986) tidak akan muncul di versi sekuelnya. Seperti Kelly McGilis, misalnya, yang memerankan Charlotte “Charlie” Blackwood.

Di film sebelumnya, Charlie adalah seorang fisikawan sekaligus instruktur personel non militer di Top Gun yang berperan penting dalam kisah romantis Maverick. Selain Kelly, Meg Ryan juga tidak muncul di Top Gun: Maverick. Memainkan bagian penting dalam cerita film Top Gun pertama, Ryan berperan sebagai istri Nick “Goose” Bradshaw.

5. Dikoordinasikan oleh Joseph Kosinkski

Top Gun: Maverick dikoordinir oleh Joseph Kosinkski yang terkenal dengan aktivitasnya yang baik. Blankness adalah salah satunya, film yang juga diperankan oleh Tom Cruise pada tahun 2013.

Kembali bekerja sama, ia mengungkapkan bahwa Tim Cruise dan Miles Miller adalah aktor terkenal yang selalu ia kunci dalam film yang ia garap. Dengan kemampuan CGI-nya, Top Gun Maverick sepertinya bukan sekuel dari film Top Gun yang dirilis 36 tahun lalu.

See also  Kamu Wajib Tahu, Ini Manfaat Buah Cranberry untuk Kesehatan!

6. Gunakan Jet asli

Selain dibantu oleh CGI, kebenaran menarik yang tidak bisa dilewatkan dari film ini adalah penggunaan jet asli dalam proses pengambilan gambarnya. Jarak antara pembuatan sekuel dengan film pertama membuat Tom Cruise kehilangan chemistry dengan jet.

Untuk itu, untuk mendapatkan chemistry sebagai pilot militer, Tom Cruise menunggangi aliran asli dalam film Top Gun: Maverick. Sebelumnya, pekerjaan Maverick dilamar kepada Aktor Matthew Moddine. Namun akhirnya, grup kreasi memilih untuk mengambil kembali Tom Cruise sebagai Maverick.

Memang itulah sederet fakta menarik tentang film terbaru Tom Cruise, Top Gun: Maverick.

Related posts