Breaking News

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

caramesin.com-6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Bibir yang sehat dan merah merupakan dambaan banyak orang. Untuk mendapatkannya, ada cara alami memerahkan bibir dengan mudah dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Bibir merupakan bagian kulit yang memiliki lebih banyak lemak darah dibandingkan bagian kulit lainnya. Adanya lemak darah menyebabkan bibir menjadi merah.

Jika Anda tidak merawatnya dengan benar, bibir Anda bisa menjadi kasar, kering dan pecah-pecah. Hal ini dapat menyebabkan bibir menjadi kusam dan hitam.

Berbagai cara kemerahan alami pada bibir

Kemerahan pada bibir dapat terjadi secara alami dengan cara-cara berikut ini:

1. Lakukan pengelupasan bibir

Menghilangkan kulit dari bibir dapat menyebabkan bibir menjadi merah alami. Caranya, oleskan sedikit gula atau setetes madu pada bibir lalu gosok perlahan. Kemudian keringkan bibir Anda dengan handuk atau kain bersih dan oleskan lip balm. Selain kemerahan alami pada bibir, dengan menghilangkan kulit bibir yang terkelupas, Anda juga akan mendapatkan tampilan bibir yang halus dan berwarna pink. Namun, jangan mengupas lebih dari dua kali seminggu untuk menghindari iritasi bibir.

2. Hindari kebiasaan menggigit bibir

Beberapa orang sering menggigit bibir untuk membuat bibir mereka merah. Padahal, kebiasaan ini bisa menyebabkan bibir pecah-pecah, lebam bahkan berdarah. Jadi hindari kebiasaan menggigit bibir.

3. Berhenti merokok

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa merokok dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit, termasuk bibir. Merokok juga dapat menyebabkan bibir menghitam karena produksi melanin atau pewarna pada kulit bibir lebih tinggi.

Maka dari itu sekarang berhentilah merokok agar bibir anda menjadi merah dan tentunya tubuh anda sehat.

4. Isi dengan air minum

See also  Prelims MPPSC 2022 Answer Key Update pdf! SSE Exam Answer Sheet 19-June 2022

Cara lain untuk mendapatkan bibir merah dan sehat adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Anda bisa minum air putih minimal 2 liter atau minimal 8 gelas sehari untuk merespon cairan tubuh Anda. Karena itu, bibir tidak kering dan terlihat merah alami.

5. Perlindungan matahari

Perubahan warna bibir juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari. Untuk mencegahnya, Anda bisa menggunakan lip balm dengan SPF 15.

6. Pastikan bibir Anda tetap lembab

Selain sebagai pelindung sinar matahari, lip balm atau lip balm juga digunakan untuk menjaga kelembapan bibir agar bibir tidak kering, tersumbat dan pecah-pecah.

Anda juga bisa menggunakan pelembab alami seperti minyak kelapa, madu, minyak zaitun, cocoa butter dan vaselin untuk menjaga kelembapan bibir sepanjang hari. Beberapa cara di atas mungkin bisa menjadi alternatif Anda untuk menggosok bibir secara alami daripada menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia.

Jika bibir Anda terlihat kering dan kusam, bahkan jika Anda telah melakukan beberapa cara untuk menggulung bibir secara alami, seperti yang dijelaskan di atas, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

Check Also

Tutorial Cara Membuat Simbol di Word, Memudahkan Menulis Rumus

Sederhana, jadi simbol Word dibuat secara instan. Belajar membuat simbol Word dengan cepat? Apalagi saat menulis rumus matematika yang rumit? Ikuti kursus Microsoft Word berikut yang disusun oleh tim HiTekno.com. Bagi Anda yang sering tertarik dengan rumus matematika, Anda akan belajar di bawah ini cara membuat simbol Word. Tidak hanya untuk rumus, tutorial Microsoft Word [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.