5 Makanan Penyebab Kulit Wajah Makin Berminyak

wajah berminyak

caramesin.com – 5 Makanan Penyebab Kulit Wajah Makin Berminyak, Salah Satunya Susu,Kehadiran kulit minyak normal dan tidak perlu khawatir.

Tapi kulit berminyak tidak selalu terlihat segar. Saat minyaknya keluar, akan merusak bedak dan lapisan kosmetik lainnya.

Kulit berminyak bisa muncul saat kelenjar sebaceous di wajah Anda menghasilkan terlalu banyak sebum. Grease adalah jaringan minyak kuning kuning yang disebabkan oleh kelenjar minyak di kulit.

Hal ini disebabkan oleh faktor genetik yang mempengaruhi hormon, yang merupakan sesuatu yang salah dalam memilih kosmetik serta makanan dan gaya hidup. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan nutrisi yang diterima dalam tubuh.

Makanan yang menyebabkan kulit wajah berminyak

Secara umum, makanan terkenal untuk membuat wajah bermasalah adalah makanan yang tidak sehat, seperti makanan yang digoreng dan makanan berlemak lainnya. Namun tak hanya itu, beberapa makanan sehari-hari ini juga bisa membuat kulit wajah Anda semakin berminyak.

Menurut instruktur kecantikan FK UM Surabaya dan dokter Neny Triastuti, ada 6 makanan yang bisa menyebabkan kulit berminyak:

1. Garam

Mengkonsumsi terlalu banyak garam dapat menyebabkan dehidrasi, retensi air, bengkak dan mata bengkak. Garam juga dapat meningkatkan kadar sebum saat kulit berusaha melawan kekeringan yang disebabkan oleh garam.

Untuk itu, kurangi asupan garam dengan menghindari makanan olahan yang mengandung banyak garam, dan hindari menambahkan garam ekstra ke dalam makanan, kata Nene, menurut situs UM Surabaya.

2. Daging Merah

Daging merah adalah salah satu penyebab wajah berminyak. Daging merah mengandung lemak jenuh yang tinggi, yang dapat meningkatkan peradangan kulit.

Peradangan berlebih ini dapat menyebabkan produksi minyak berlebih. Anda bisa mengurangi asupan lemak jenuh dengan mengalihkan konsumsi daging merah ke unggas atau ikan.

See also  Viral Diduga V BTS dengan Jennie BLACKPINK Beredar, Kepergok Berdua di Pantai?

3. makanan pedas

Makanan pedas bisa baik untuk metabolisme Anda, tapi sayangnya efeknya sangat negatif pada kulit Anda, terutama jika Anda rentan terhadap kondisi seperti jerawat dan rosacea, yang disebabkan oleh kulit yang terlalu berminyak.

Makanan pedas dan pedas meningkatkan suhu tubuh Anda dan melebarkan pembuluh darah, yang mengiritasi dan membuat kulit Anda meradang. Dia menjelaskan, “Jika Anda ingin menjaga keseimbangan minyak dan mengelola kulit berminyak, kurangi asupan makanan pedas. Jika Anda ingin menghilangkan jerawat dan rosacea, Anda harus berhenti makan makanan pedas sepenuhnya. Harus dilakukan.”

4. Susu

Susu dan produk susu dapat menyebabkan kulit wajah lebih berminyak bahkan berjerawat. Produk susu mengandung hormon tingkat tinggi yang merangsang kelenjar sebaceous, yang dapat meningkatkan produksi sebum dan menyumbat pori-pori.

Sebagai alternatif, Anda bisa mengganti susu hewani dengan susu almond atau kacang. Selain itu, produk keju konvensional digantikan oleh keju yang dimulai.

5. Gula

Yang terakhir adalah gula. Makanan manis telah terbukti meningkatkan produksi IGF-1, hormon peptida yang merangsang pertumbuhan, tetapi juga dapat menyebabkan produksi sebum atau minyak berlebih. Anda harus mengurangi asupan gula harian Anda untuk menghindari kulit berminyak.

“Bagi Anda yang menyukai makanan manis, coba ganti camilan manis dengan makanan manis yang lebih sehat seperti buah-buahan dan salad. Apakah orang dengan kulit berminyak tidak membutuhkan pelembab?

Meskipun kulit kita berminyak, kita harus menggunakan pelembab setidaknya sekali sehari. “Kelenjar sebaceous kulit bekerja lebih keras untuk mengkompensasi dehidrasi,” kata Annie Chiu, M.D., dokter kulit di The Skin Institute di Redondo Beach, California, AS.

Pemilik kulit berminyak disarankan untuk mencari pelembap berlabel non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori. dr Paul Friedman, MD, direktur Center for Dermatology and Laser Surgery, menyarankan pelembab serum atau gel sebagai pengganti pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga tidak terasa berminyak.

See also  SBY Bertemu Mantan Sekjen PBB di Riyadh

Related posts