Breaking News

5 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Mencari Kos Atau Kontrakan

caramesin.com – Mau Cari Kos yang Nyaman? Jangan Lupa Pertimbangkan 5 Hal Ini Ya!,Siapa lagi yang mau jadi mahasiswa baru atau udah mau kerja? Ya ampun, aku juga akan menjadi orang luar, kan? Apakah aman untuk mengatakan bahwa Anda siap untuk hidup sendiri dan jauh dari orang tua Anda? Duduk dan rileks, itu tidak sesulit dan sebingung yang Anda duga. Apalagi buat kamu yang sudah terbiasa melakukan segala sesuatunya sendiri pasti sudah tahu semua tentang suasana di penginapan nantinya.

Mau Cari Kos yang Nyaman? Jangan Lupa Pertimbangkan 5 Hal IniLantas, apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih motel? Terutama bagi individu yang baru saja pindah. Perhatikan beberapa hal di bawah ini!

1. Minta Rekomendasi

Jika Anda memiliki saudara atau teman yang sudah pernah pindah sebelumnya, cobalah untuk meminta rekomendasi dari motel yang nyaman untuk ditinggali. Anda tidak hanya bertanya kepada satu orang, Anda bisa bertanya kepada banyak orang sehingga bisa menjadi referensi.

2. Satu Rumah Kost dengan Teman

Memilih motel yang sama dengan teman dari lingkungan lama Anda juga bisa menjadi pilihan, terutama jika Anda benar-benar mengenal orang itu dengan baik. Dengan memiliki teman sekamar, kamu tidak akan merasa sepi. Kamu juga bisa mengalahkan rasa rindu kampung halaman yang biasa melanda anak-anak perantauan.

3. Akses Mudah

Cari motel yang dekat dengan apa saja, terutama kampus atau lingkungan kerja Anda. Selain itu, memilih penginapan yang dekat dengan penjual makanan dan toko kebutuhan sehari-hari juga perlu, mengingat anak kos paling malas diajak keluar apalagi kalau jauh. Maka untuk mudah mendapatkan apa yang kita inginkan, carilah penginapan yang mudah diakses apa saja dan dimana saja.

See also  Petunjuk Mendapatkan Siaran TV Digital Dengan Antena Biasa Agar Jelas

4. Temukan motel dengan pemilik yang ramah

Salah satu faktor yang menentukan kenyamanan saat boarding adalah pemilik motel. Anda pasti pernah mendengar cerita seorang ibu rumah tangga kost yang liar, tentu cara pemilik motel yang tidak ramah bisa menjadi salah satu faktor yang membuat kita minder di penginapan. Bisa jadi karena banyaknya aturan dan tidak masuk akal, atau banyak halangan dalam hidup kita.

5. Lingkungan Tenang, Aman dan Bersih

Yang terpenting, pilihlah motel yang lingkungannya tenang, aman, dan bersih. Ketiga hal ini akan membuat Anda nyaman dan betah di motel. Bayangkan jika motel Anda berisik dan kumuh, bagaimana Anda bisa tinggal di tempat seperti itu? Tidak perlu mewah, banyak penginapan murah tapi lingkungan juga nyaman untuk ditinggali.

Itulah 5 hal yang perlu diperhatikan saat mencari penginapan, janga asal pilih ya teman-teman jangan sampai tempat yang akan kita tinggali malah justru tidak nyaman.

Check Also

Tips Cara Mudah Belajar Saham Untuk Pemula,

Cara Mudah Belajar Saham Untuk Pemula

caramesin.com – Berikut Ini Tips Cara Mudah Belajar Saham Untuk Pemula,Milenial, apa kabar? Ya, pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published.