3 Makanan Ini Bisa Sebabkan Keguguran, Waspada Untuk Ibu Hamil Muda!

ibu hamil

caramesin.com – 3 Makanan yang Bisa Sebabkan Keguguran, Ibu Hamil Muda Harus Waspada,Memiliki anak adalah dambaan setiap pasangan.

Banyak pasangan menunggu lama untuk keturunan. Oleh karena itu tak heran jika banyak ibu yang merawat janin yang tumbuh di dalam kandungannya.

Mulai dari aktivitas yang dilakukan hingga makanan yang dimakan. Apalagi jika menyangkut gizi, ibu hamil muda harus tahu tentang tiga makanan:

Beberapa di antaranya bisa dijadikan sebagai lauk yang biasa Anda makan. Makanan penyebab keguguran

Dengan diluncurkannya Only My Health, setidaknya ada 3 makanan yang harus dihindari ibu hamil.

1. daging mentah atau setengah matang

Anda harus menghindari makan makanan laut mentah atau daging mentah karena risiko kontaminasi bakteri berbahaya yang menyebabkan infeksi darah serius seperti salmonella dan toksoplasmosis.

Oleh karena itu, penting bagi ibu hamil untuk memasak daging dengan benar sebelum memakannya. Alih-alih makan daging mentah, minta ibu hamil atau suami untuk menggorengnya sebentar sebelum makan.

Ini akan mencegah daging terlalu matang atau terinfeksi.

2. Ikan kaya merkuri

Ikan yang kaya merkuri dapat menunda perkembangan janin, menyebabkan kerusakan otak, bahkan menyebabkan keguguran selama kehamilan. Oleh karena itu, hindari semua jenis ikan seperti swordfish, tilefish, king mackerel dan tilefish.

Makanan yang disajikan mentah seperti sushi juga bisa disajikan dengan beberapa jenis ikan yang tinggi merkuri. Penting untuk membaca kadar merkuri berbagai ikan sebelum memasukkannya ke dalam mulut Anda.

3. telur mentah

Wanita hamil harus menghindari telur mentah.
Makanan lain yang harus dihindari selama kehamilan adalah telur mentah.

Ini termasuk persiapan makanan atau saus salad menggunakan telur mentah sebagai penggantinya. Misalnya, telur mentah bisa disajikan dalam berbagai bentuk, seperti mayones, puding, es krim, saus salad, dan saus.

See also  Link Full Clip Tứ Đại Mỹ Nhân Định Hoá Thái Nguyên & Clip định Hóa Thái Nguyên

Ini karena telur mentah mengandung bakteri salmonella berbahaya yang bisa menyebabkan keguguran. Karena itu, Anda harus tetap menggunakan telur yang dipasteurisasi untuk menghindari risiko apa pun.

Oleh karena itu, sebaiknya ibu hamil menghindari makanan-makanan di atas.

Related posts